badge

Saturday, December 21, 2013

Ibu Engkau Cermin Pahalaku

4 comments
Ibu,,
ALLAH mengutus engkau untuk menerimaku
ALLAH mengutus engkau untuk menjagaku
9 bulan mungkin lebih untuk membawaku bersamamu

Ibu,,
Serentak para malaikat berdzikir untukmu
Serentak para malaikat tersenyum menyemangatimu
iya, para malaikat menebarkan senyuman saat 1001 penyakit engkau rasakan

Ibu,,
Mudah bagimu untuk berkata "Ibu kuat nak
Tapi aku yakin sakit itu 

Ibu,,
Sakit itu aku rasakan sekarang
Ibu,,
Engkau tak pernah mengeluhkan rasa sakitmu itu kepadaku

Tengah malam, pagi, siang hingga malam kembali menjelang
Engkau selalu tersenyum dan merabaku dengan lembut
Sepertinya seluruh ragamu tenggelam dalam aktivitasmu bersamaku
Sepertinya tidak pernah sedetikpun engkau berkeluh tentangku
Sepertinya engkau selalu tersenyum ketika kita bertemu

Sekarang ibu, aku mengerti akan rasa kasihmu itu
Sekarang aku paham mengapa engkau tak pernah berbagi cerita pahit itu
Sekarang aku menganggukkan kepala dan yakin betul akan rasa itu

Ibu, sekarang cucumu memanggilku dengan kata ibu
Ibu, ALLAH telah menitipkan amanah kepadaku
Ibu, sekarang engkau telah punya cucu

Ijinkan kami, anak-anakmu mengabdi kepadamu
Di sisa usiamu yang semakin senja

Di akhir sujud kami, 
Kami menengadahkan doa kepada sang Khalik

"Ya ALLAH ampunilah dosa kedua orangtua kami, sayangilah mereka seperti menyayangi kami diwaktu kecil"
"Ya ALLAH jadikanlah sisa umur mereka adalah umur yang barokah, yang selalu mendekat denga-MU, yang bermanfaat"
"Ya ALLAH berikanlah mereka kesehatan, rezeki yang melimpah, banyak dan barokah"
"Ya ALLAH jika Engkau akan mengambil mereka, ambillah mereka dalam keadaan yang tenang, baik, beriman, dalam keadaan Islam, dalam keadaa yang bahagia, dalam keadaan yang tanpa beban sedikitpun, dalam keadaan yang suci"
Kabulkanlah doa kami ya ALLAH 

Ibu perkenankan kami mendapatkan pahala lewat engkau
Ibu perkenankan kami membasuh kakimu
Ibu perkenankan kami memelukmu
Ibu perkenankan kami untuk mengecupmu dan berkata "Selamat Hari Ibu"

Salam sayang dan cinta dari anakmu

Saturday, December 7, 2013

Peralatan Perang

6 comments
Cek,,cek,,cek,,

Oke siap dan saatnya kembali bekerja. Setelah 3 bulan lamanya ngendon dirumah full, menjadi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) . Membuat aku ingin menyalami satu persatu IRT, karena ini adalah pekerjaan yang mulia. Benar sekali mak,,pekerjaan yang tidak ada hentinya dan tidak dapat dibayar hanya sekedar dengan uang saja. Selamat menjadi orang yang mulia wahai Ibu Rumah Tangga...

Well, saatnya mencium baby Dyandra dan mengucapkan "Assalamualaikum nak, bunda mau ibadah dulu ya. Cari pahala dan imbalan uang. Baik-baik dirumah nak, dan jangan rewel ya. Bunda segera pulang.".Hufftt rasanya berat mak, ninggalin baby Dyandra yang kala itu masih usia 3 bulan kurang 4 hari.

Sejak awal aku akan berjuang sebagai "Pejuang Asi".
Tidak semua jalan yang dilewati akan semulus yang diinginkan, mungkin emak-emak ada yang mengalami seperti saya. Sedikit tekanan dan saran yang membuat hati ini menciut dan pikiran jadi nggak nyaman. Satu keyword "ibu mertua".

Wednesday, October 23, 2013

Baby Born

6 comments

اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ.


أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ.


أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ. أَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّداً رَسُوْلُ اللهِ.


حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ

حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ حَيَّ عَلَى الْفَلاَحِ
اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ.
لاَ إِلهَ إِلاَّ اللهُ 




Alhamdulillah,, ya Rabb
Segala puji hanya milik-MU..

Hampir 2 minggu sudah bunda nganggur dirumah, itu karena bunda sudah mengambil cuti melahirkan. HPL 7 Juli 2013 atas ijin ALLAH berubah dan harus masih menunggu dari HPL untuk bunda bisa bertemu dedek. Rindu, kangen berat dan seperti dikejar jam tayang ketika menunggu hari-hari kelahiran dedek. 
Duh,,nak kapan kamu lahir, kok nggak lahir2 to nak, beri bunda isyarat yang baik ya nak, bunda dan ayah sudah mempersiapkan segala ubo-rampe untuk kelahiran, cepetan to nak kamu lahir. Sontak bunda beristighfar, ya ALLAH pasti engkau telah memberikan waktu yang tepat untuk kelahiran anak hamba. STOP bunda berfikiran yang ntar malah membuat sang janin stress, pasrahkan semua kepada ALLAH bunda. 
Beep,,beep (bunyi sms) mampir di HP bunda yang sedang melaksanakan sholat dhuha, ternyata itu sms dari rekan kerja bunda yang hampir bersamaan HPL dengan bunda. "Alhamdulillah, sudah lahiran tadi pagi", itu adalah bunyi sms yang muncul di laya HP bunda. MasyaALLAH menambah dag-dig-dug jantung bunda, "terus anak kulo kapan lahir'e gusti?" (terus anak saya kapan lahirnya ya ALLAH?), teriak bunda dalam hati seraya berdoa kepa sang Khalik. 
Setelah mendapat kabar gembira dari rekan bunda, bertambah cucuran air mata yang mengalir dari mata bening bunda. Tenang bunda,,tenang bunda,,setiap bayi punya tanggal lahir masing-masing,,sabar bunda,,sabar,,,,
Hari pun berganti, H+1...H+2..H+3..H+4..
Belum ada reaksi apapun, belum ada isyarat sedikitpun,, bergegas bunda dan ayah pergi ke RSIA Sakina Idaman untuk berkonsultasi dan mencari solusi. Bertemulah bunda dengan sang dokter cancik, "kondisi janin baik, air ketuban cukup, detak jantung bagus, semua relatif baik. Namun harus segera ada tindakan, paling tidak besok pagi harus cek kesejahteraan bayi dan dilakukan induksi, karena dikhawatirkan bayi lahir overweight sekitar 3,5/3,8/4,2.", kata dokter Edi Padmini, SPog. 
Ya ALLAH, Ya Rabb, duh Gusti Pangeran..
Bunda dan ayah kembali lagi kerumah sambil berfikir tindakan apa yang harusnya dilakukan. 

H+5 ...
Bunda+ayah+mbah uti, pergi ke RSIA Sakina Idaman untuk cek kesejahteraan bayi. Kesejahteraan bayi ini diukur dengan detak jantung janin. Cek pertama, sipp..hasilnya datar. What?? dan ternyata dedek memang dalam fase tidur,, oke cek kedua, bunda harus menghabiskan 2 gelas teh hangat + perut bunda di goyang2 agar dedek bangun. "Kalau ada gerakan janin, langsung dipencet alat ini ya bu'", kata suster pendamping. Okelah,,bunda pencet setiap adek gerak,,well alhamdulillah hasilnya baik, bayi masih dalam keadaan sejahtera. 
Langkah selanjutnya adalah bunda harus diinduksi,,sanak-saudara pada datang dan memberikan saran :

Tuesday, June 11, 2013

Diet Demi Kamu

3 comments
sayang.. sekarang sudah waktunya untuk ketemu sama kamu ^_^ ....
menurut dokter cantik yg pertama, usiamu baru 33w. nah karena bunda ingin lahir di RSIA yg dekat dengan rumah mbah uti, makanya bunda boyong kamu kedokter cantik yg kedua.

Dan akhirnya kita ketemu dengan dr.ami, finally setelah dicek dengan alat yg bernama USG..eh loh ini kok sudah menunjukkan berat badan 2600gr dan tinggi yang seharusnya menurut alat itu, usiamu sudah 36w.

nah loh,, bunda kwaget tuh de'... secara berarti tonggal menunggu 4w lagi dunk,,tapi dr.ami bilang, kalau ini belum tentu pas. karena ini cm bisa dihitung dari hasil usg dedek yg dibawah 20w. Akhirnya bunda dan ayh ubek2 nyari hasil usg dedek yang di print dibawah usia 20w.

Alhamdulilah,,akhirnya ketemu juga. Terus 1w after kecemasan itu, bunda dan ayah balik lagi ke dr.ami untuk menyerahkan hasil usg dedek. Terentengggggg...dan sepertinya tgl di hasil usg pun nggak vaid :( ..hiks hiks,, ya udah deh, kesimpulannya :

Friday, May 24, 2013

Galau Skripsi

14 comments
Apa kabar Nyonya? ^_^

Aku masih menunggu dirimu untuk segera mengajakku ke meja dosen pembimbing, mengajakku untuk mengedit tata letak dan cara penulisan, mengajakku untuk menyambangi perpustakaan bersama-sama mencari referensi buku, aku masih menunggu dirimu Nyonya..

Kemarin engkau bilang, akan mengajakku ke meja sidang dalam waktu 2 bulan lagi. Itu aku dengar, entah aku agak lupa karena terlalu lamanya waktu yang harus aku tempuh untuk mengingat kata2 itu. Mungkin sekitar 4 bulan yang lalu, betul tidak Nyonya?

Nyonya yang sekarang sedang menikmati kehamilan, saya doakan semoga saya lekas diajak untuk bercengkrama bersama dalam tendangan si Jabang Bayi, yang siapa tau dia mau untuk bermain bareng. Iya Nyonya, coba deh ajak Si Janin untuk mengenal siapa itu Dosen, apa itu buku referensi, bagaimana itu sidang dan apa itu wisuda.

Tuesday, May 14, 2013

Aroma Penantian

10 comments
Sujud syukurku duh Gusti.. 
Masih bisa berteduh di rumah orangtua yang hangat ini, Mamak-Bapak dan seluruh anggota keluarga berkumpul untuk sekedar menonton televisi di ruang keluarga yang mungil. Terbilang mungil karena kami keluarga besar, iya..jumlah anggota keluarga kami banyak. Kami yang tinggal bersama 7 bersaudara, saling bersandar dan makan camilan di waktu sore itu.

Mak,, bress,,, Udan hore Udan (Hujan hore Hujan) ,, 
Menambah kekhusyukkan kami untuk tetap tinggal di dalam rumah, tidak lama hujan mengguyur. Eh udan tekek (Hujan Tokek = hujan tapi cuacanya panas) itu kata salah satu kakakku. Ketika keluar, aduh, bau aroma tanah+genting yang baru saja diguyur hujan itu belum ada yang ngalahin. 

Tuesday, May 7, 2013

Kisahku diantara Vina dan Dion

4 comments
Sah .. Alhamdulillah
Semua kulihat dengan senyuman, di meja itu ada seseorang dengan peci hitam dan  berjas warna hitam yang disebut dengan pak Naib (penghulu). Disekelilingku ada sekitar 5 orang  yang semua laki-laki, yang lain dari putaran itu adalah sosok perempuan dengan kebaya warna itu dan di atasnya terdapat selendang semacam kerudung panjang warna putih. Bak bidadari kulihat sinarnya yang merekah.

Aku dikenalkan dengan Vina oleh Dion ketika mereka belum menikah. Tepatnya saat mereka mencari barang-barang untuk acara seserahan pernikahan. Setelah itu aku dibawanya pergi kerumah Vina, lembut tangan vina saat menggenggamku terasa hangat. Dion yang kala itu hanya menunggu di ruang keluarga, tetapi tidak denganku. Vina mengajakku masuk kekamarnya, ia memperlihatkan isi kamarnya. 

Itulah awal mula perkenalanku dengan Vina. Terimakasih Dion :) sudah memperkenalkanku dengan Vina.

Monday, May 6, 2013

Bidadari Hitam

4 comments
"Ini jaketnya Bima ketinggalan"
Tidak ada raut kehilangan dalam paras cantik dari seorang yang seharusnya berhati lembut.
"Bi', harus kemana langkahku ini menerpa jalan yang jauh didepannya banyak kerikil dan bebatuan?", Arya bertanya dengan mata yang tak kuat lagi menahan tumpahan air dari lubuk hatinya.
"Sabar mas Arya, apalagi yang dapat bibi lakukan untuk hal ihwal yang mas Arya temui sekarang.", bibi membantu menenangkan Arya yang kala itu lemas dan berurai air mata.

Rumah itu ramai dengan hiruk pikuk 2 bocah (kakak-beradik) yang selalu berteriak-teriak memanggil nama Mama. Terlihat sepasang merpati sedang melolohi anaknya yang berada dalam jerami, karena sang anak masih belum mampu terbang tinggi untuk mencari makanannya sendiri. Sesekali mereka pergi untuk sekedar makan malam atau memamerkan sedikit dari hiburan yang disajikan kota ini kepada sang anak. 

Malam ini terlalu larut untuk perbincangan yang kencang. Anak-anak sudah tertidur pulas, karena seharian menikmati dunia mereka yang seakan tak habis dengan gigi kuat mereka yang tersenyum bahkan tertawa. Kaki-kaki mereka yang lelah, karena harus mengejar satu sama lain agar mendapatkan cerita yang akan mereka bawa kelak ketika sudah besar. Iya, sebuah memori masa kecil yang tak akan pernah habis nantinya untuk diceritakan. 

Tangan lembut itu menggenggam gadget dengan layar sentuh berwarna putih, kelihatannya tangan itu lihai memainkan jari-jemari untuk menggabungkan huruf dari tuts layar sentuh. Lentiknya permainan ini, dibawa anggun oleh sang ratu dalam kerajaan rumah tangga. "Selamat malam sayang, I love u. semoga kamu yang disana sedang dalam keadaan merindu, seperti aku disini yang selalu menunggu kecupan manismu..mmmuuach". Begitu kata ini terangkai indah dalam bingkai selebar kurang lebih 3"inc. 

Saturday, May 4, 2013

Tanda Tanya Sukses Berbeda Bentuk

4 comments
Apa yang kadang terfikir dengan sukses adalah mapan, kaya atau hidup dengan damai dan nyaman. Pemahaman sukses ternyata memang berbeda, setelah berkunjung ke blog mbak Evi yang memberikan Inspirasi mempu mengutak-utik pemahaman sehingga kita harus bertanya kembali kediri kita.

Apa itu sukses? // Sukses? // Apakah sukses? // Sukses kah? //Sudahkah sukses? // Mampukah sukses? // Siapkah sukses? // ............ Sukses?? // ................................
Masih banyak sekali tanda tanya tentang sukses, yang memang ternyata berbeda bentuk dan pemahamannya.

Tertarik untuk menjadikan postingan mbak Evi "Aturan Sukses Berbeda Pada Setiap Orang" . Ya saya sangat setuju tentang apa yang dipaparkan oleh Mbak Evi. 
Sebelumnya saya pernah mencoba menilik dari fikiran saya tentang sukses di blog ini, berbeda ungkapan namun saya rasa ini sama tujuannya. 
Saya kutip sedikit mengenai postingan saya "Being Happy" 

Thursday, May 2, 2013

Ibu sok baik-baik

6 comments
Assalamualaikum, 
"Waalaikumsalam, ada apa tadi pagi telp?", suara khas dari sana terdengar ngangenin
"Nggak, pengen telepon aja. Soalnya sekarang nggak bisa mampir kerumah. Perut udah semakin membesar, dan pulang kerja sampe rumah jam 18.00 (enam sore). Jadi kangen aja pengen telp, terus kabarnya "mamak" gimana? bapak?"
"Alhamdulillah sehat semua, kemarin habis nengok kelahiran anaknya Mbak Endah (tetangga) dan langsung konvoy nengok anaknya Mas Supri (tetangga kakak). Anaknya Mbak Endah cowok, lahir BB nya 3.6Kg. Anaknya Mas Supri cewek, lahir 3,.3Kg. Sampe dirumah Mas Supri sudah hampir adzan maghrib, terus ibunya Mas Supri repot banget, nyediain makanan hampir 2 meja lengkap banget. Tapi yang makan cuma 3 orang, kakak yang lain nggak pada nyamperin makanan" Cerita seru dari Ibu yang kupanggil dengan "mamak"

Kami tak berjarak jauh, masih dalam satu kota. Tapi minggu ini, saya dan suami memang tidak mampir kerumah orang tua. Pagi jam 06.00, kami sudah bersiap untuk pergi kekantor (yang kebetulan kami satu kantor) dan kembali lagi kerumah jam 18.00 (enam sore). Belum lagi malamnya sang suami masih berlanjut untuk mengajar dari jam 19.00 dan sampe rumah jam 22.00. 

Pelepas Ikatan Setan

6 comments


Satu cara yang indah, ketika ALLAH masih memberikan kesempatan membuka mata ini dan menghirup udara yang ALLAH kasih secara gratis. Sesaat setelah membaca artikel dari blog emak Enny, saya menjadi tersentak akan kemalasan saya dimalam kemarin. 

ALLAH sangat sayang kepada hamba-NYA, itulah sifat mulia ALLAH. "Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang". Beberapa kali ALLAH telah membangunkan saya, untuk mendapatkan kemuliaan-NYA, tepatnya Kamis (2/05/2013) jam 02.35 saya terbangun dan hanya melihat jam, kemudian saya tertidur lagi. Yap,,lelap dan ALLAH kembali membangunkan saya jam 03.30an dengan cara "urat kaki sebelah kiri salah urat, sakitnya sampai saya harus membangunkan suami dan mengeluarkan air mata" huhuhuhuhu.... setelah diurut sang suami dan di gosok balsem G*lga, alhamdulillah akhirnya lega. Akhirnya saya dapat kembali menikmati lanjutan tidur nyenyak saya yang sempat terganggu karena kaki kiri yang salah urat. Ya ALLAH, tidak seperti hari-hari kemarin, saya selalu bersedia sigap untuk mengambil air wudhu pada jam2 itu dan bermunajat kepada-MU. 

IKATAN SETAN,,,, ternyata setelah blog walking, akhirnya ALLAH memberikan saya jawaban atas pertanyaan diatas. Ini dia jawabannya http://ennymamito.blogspot.com/2013/04/keajaiban-sholat-tahajud.html di Point ke-9 saya menemukan jawaban itu :

Friday, April 26, 2013

Selamat jalan Ust. Jefry

8 comments
Jakarta, Jum'at(26/4/2013) berita duka datang dari Negeri kita. Ustad yang dikenal dengan keramahannya bukan dengan kemarahannya, menghembuskan nafas terkahir. Menurut berita, sekitar pukul 01:00WIB ustad Jefry mengendarai motor besar Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ menabrak pohon palem di seputaran Pondok Indah. 




Pesan-terakhir dari alm. Ust. Jefri Al Bukhori :

Keluarga Gadget

2 comments
Gadget menurut pemikiran saya adalah barang elektronik yang termasuk dalam golongan canggih. Entah itu berupa handphone, tablet, IPAD, Iphone, smart PC, PSP, Ipod dan lain-lain semacam benda2 tersebut.Canggih berarti sesuatu yang membuat orang jadi geleng-geleng, ketawa-ketiwi, nyengar-nyengir, lenggak-lenggok, nangis, marah, bahkan sampai ada yang terjatuh karena kecanggihan ini (gak percaya? coba nanti saya ceritakan kronologisnya).
Canggih seharusnya bisa membuat aku, dia, kamu dan kita jadi semakin cerdas, namun entah ini cerdas yang baik atau bahkan cerdas yang tak terbatas. Pasti blogger pernah, sering, kerap atau bahkan menimpa diri kita sendiri tentang hal berikut (look down)

Family vs Gadget

Thursday, April 18, 2013

Sharmila Resto - India

4 comments
Acha,,acha,,acha,,
Nehi,,nehi,,nehi,,
Kuch Kuch Ho Ta Hai ... 

Berasa India dweh... #Sambil Megang Tiang 

Setelah beli perlengkapan si calon Baby, eh si Suami kok ngeliat brosur makanan (eh loh suamiku kok malah mandengin makanan, sambil elus2 perut). 
"Bun, ntar pulangnya mampir sini ya", kata sang Suami sambil berkedip #ngehayal xixixi
"Eh, apaan tu yah. Kok sharmila kayak dangdut versi India", cetus Istri
"Iya bun ini ada roti cane ama kari kambing, ya ,, ya,, ya,,ya,," #Rayuan maut dimulai
"Oke deh", istri sudah gak tahan dengan godaan Suami hehehehe...

Mampir dulu kerumah ibu, mandi dan makan sedikit (biar nggak ngecewain orang tua) ya kannn ^_^.. Terus pamitan pulang, cium peluk orangtua dan langsung capcus menuju Sharmila Resto. Bingung deh tuh Suami, yang kagak tau dimana letak tempat Resto. Eh sang Istri yang sering jelalatan kalo dijalan, nyante aja kan udah tau tempat makannya ngedongkrok @_@ ... "Nah yah, tuh udah keliatan. Kanan jalan ya", parkir dah si Merah didepan Sharmila Resto. Info tentang Sharmila Resto (look down)

Wednesday, April 17, 2013

Dixie - Party

2 comments
Jogja (13/04/2013),

Saatnya refresh sejenak, karena 6 hari bekerja dan tepatnya di hari Sabtu "lelungan" (pergi) untuk mencari pandangan baru selain monitor yang berada di depan mata kami >.<

"Yuk, piih tempat makan yang kalian mau", kata P. Asro (selaku wakil direktur II)
"Enaknya kemana nih, ayo cari referensi', sahut kita (para staffnya)

FYI : ini adalah party kemenangan Bp. Asro atas lomba Logo yang diadakan oleh Kampus Ungu kami

Pilihan tempat makan :

  • West lake
  • Phuket
  • Pantai Depok
  • Sendang Ayu
  • Dixie
Finally we Decided to go to "Dixie" ,, saatnya reserfasi tempat. Saatnya telp ke 0274 - 560745...

Friday, April 5, 2013

Wisata Kuliner - jeJamuran

8 comments
Jalan-jalan ke jogja apalagi mampir di sleman, kurang sah kalau tidak berwisata kuliner. Ada referensi yang super yummy enak, pantas dan kudu-wajib di coba. Salah satu tempat favorit para pelancong dan merupakan tempat makan dengan sajian khas sehatnya, yaitu jeJamuran.

Info tempat :

Jejamuran, Niron, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta, 55512
telpon : 0274 868170 || fax :0274 865554  

Di restoran jeJamuran ini semua sajian berbahan dasar "Jamur", tidak hanya makanan namum minuman juga ada. Dulu restoran ini hanya sebuah warung kecil, dan 5 tahun yang lalu nih bapak saya hobby mampir kesini setelah ambil dana pensiun ^_^ .. tapi sekarang seperti disulap dengan ajian "Abakadabra,,prok,,prok,,prok,," walla,, langsung kita intip yu' (look down)

Thursday, April 4, 2013

Baturaden -- Here We Go

8 comments
Sesaat setelah menengok blog Si Emak yang jadi "Emak of The Month" bulan april, eh ada GA nya. Langsung saja kita nyangsang di mari dah,,, Langsung saja, mari menggali wisata Indonesia.

Oktober 2012,

Kegiatan rutin setiap bulan di minggu ke-2, keluarga besar kami mengadakan "Arisan Trah" - "Arisan Kumpul Keluarga". Nah, kali ini sang Empoe/penyelenggara arisan mengajak kita "Trip to Baturaden". Sebelumnya saya mau kasih info tata letak dimana "Baturaden" Berada, ini dia biographynya,,

"Baturaden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.
Dari Baturaden, Anda dapat melihat pemandangan Kota Purwokerto, Pulau Nusa Kambangan, juga beberapa pantai indah di daerah Cilacap. 
lebih lanjut bisa langsung dilihat disini"

Tuesday, April 2, 2013

Bismillah "New Family"

12 comments
Bismillahirrahmanirrahim ,,, 

Alhamdulillah, sepertinya masih belum ketinggalan untuk ikutan GA nya CAPek-Ma Berbagi  sebelum nih GA ditutup sama empoenya,,, saya persembahkan foto Me and Family ^_^ (look down)


Wednesday, March 27, 2013

Beda Pendamping ^_^

10 comments
Bismillahirahmanirrahim ... 

Postingan ini saya persembahkan khusus buat Bunda yang baru saya kenal kurang-lebih 2 minggu ini. Entah apa yang membuat saya bisa berselonjor hangat di pangkuan Blog Bunda Yati. Semangat bunda yang pengen saya tiru, kreatifitas bunda yang membuat saya ingin mengcopy dan menambah lagi dengan kreatifitas yang lain. Bunda Yati "Sosok yang saya kagumi dan seperti #CintaPadaPandanganPertama". Seorang Blogger yang dengan usia sudah tidak muda lagi (masuk ke mangkuk Lansia) tapiiiiiiiiii,,,, semangat beliau dan pemikiran beliau masih Muda #PelukCiumBunda.

Nah, ketika saya memeluk blog ini untuk pertama kali, ternyata ada GA nya,, dan akhirnya saya ingin ikut memeriahkan acara GA nya bunda yati,,, lihatlah bunda yati ,, Foto transformasi saya seadanya ^_^ (look down) 


ini foto ketika tahun 2005 - masuk kuliah dan resmi menjadi mahasiswa

Tuesday, March 26, 2013

You Can Call Her "..."

8 comments
Ngikut aah,, buat GA nya sang "Curahan Matahari" .. :)
Singkat cerita nih, sedang menelusur ke blog yang satu ini "Curahan Matahari" dan langsung ada GA nya,, WOW ,, finally I decided to took the GA #Amin..

1. Langkah pertama --> nge vote untuk nama panggilan sang Empoe (Have Done)

2. Langkah kedua --> Pilih nama dan alasan (look down)
** Saya memilih nama untuk sang Empoe "Curahan Matahari" ta,,ta,,ta,,ra,,ra,,ra,, #Dhe
** Alasan, karena tuh ya' panggilan #Dhe kan udah mendarah daging sejak awal sampai si Empoe sekarang Galau mau ganti nama. Kalau pake #Dhe itu lebih mantap manggilnya, dan apalagi kalau orang bali tuh kan kalau ngomong mantep2,, jadi  panggilan #Dhe inilah yang paling cocok buat sang empoe. Mudah2an sang Empoe "Curahan Matahari" bisa menggunakan nama ini sebagai Called Name ya,,
:: D = Damai untuk dibaca
:: H = Huadem untuk dilihat
:: E = Enyak untuk di pandang

3. Langkah ketiga --> pasang banner GA nya (look down)



"Tulisan ini diikutkan pada : Give Away Kecil-Kecilan Ala Curahan Matahari"







Thursday, March 21, 2013

3 itu AMAZING

18 comments
#3Words

2009 akhir, merupakan awal perkenalan kami. Waktu itu saya tidak pernah berfikir untuk mengenal beliau lebih jauh. Hogs hogs kok beliau sih? jadi keliatan tua beuud *_* (saya panggil beliau, karena beliau adalah dosen walaupun masih muda) 
Singkat cerita nih, akhirnya kami saling dekat, mengenal, memahami, mengerti, berbagi, bercerita, bercanda, bersuka-cita, ber ber ber lainnya,, (dalam hal positif logh). Terhitung sudah 3 kali tarik ulur (read:ditolak), apa yang beliau utarakan ke saya xixixixi,, biasalah cewek itu kan sukanya main layangan (weh loh) ,,
Akhirnya untuk ke-4 kalinya dengan bantuan bala doa dari orangtua, saudara dan rekan-rekan akhirnya-finally,,,,,,, Beliau mengingatkan kembali akan perjuangan yang beliau lakukan, berapa kali beliau meminta, mengecek kembali proposal yang beliau ajukan untuk saya (seperti project, pake proposal)... di tempat yang tidak romantis, tempat yang ramai, tempat naik turunnya transportasi, tempat yang lapang dan panas (can you guess it? ) 
,,,,teng,,,,tong,,ting,,,,tang,,,, ~Menunggu jawaban para blogger~
Wallllaaaaa,,, semua salah jawabannya
"lah emang blogger pada jawab?",kata mulut
"hehehe,,nggak sih, ya sapa tau ada yg jawab dalam hati", kata saya
~~~~~~~~Percakapan ala ____ di stand up Comedy Season 3~~~~~~~~

Wednesday, March 13, 2013

Kaki Bengkak (25W)

13 comments
"Duh,, pijitin donk yah", pinta saya ketika malam menjelang..

25W hampir 6Months kehamilan saya #PelukSuami# hehehe,, alhamdulillah sudah hampir melewati Tri Semester ke-2. Tiap malam keluhan itu selalu saya sampaikan ke suami, bukan ngeluh sih, cuman ngomong aja.. xixixixi sama aja kaleee,,,, 

Tiap malam kaki ini terasa ngilu dan harus-wajib-kudu untuk di pijitin sama suami, tapi liat2 kondisi suami juga sih. Soalnya nih kasihan kan ya',, kita2 sama2 kerja dan tuh Suami kerjanya harus naik ke lantai 4 (tangga manual) dan kudu bolak-balik ~ naik-turun tangga yang hampir rata2 4 kali naik dan 4 kali turun bahkan lebih, karena kudu ngajar dan nguji di ruang dan gedung yang berbeda (nah loh kebayang kan, ke'mana pegel tuh kaki suami) :D . Ditambah lagi tiap hari nyopir brum,,brum hehehe,, #KecupSuami.

Ketika menginjak usia hampir 24W ni kaki agak bengkak seperti KakiGajah kalo orang jawa bilang "tawaren". Sepatu ini sudah terasa sesak, tapi nggak / belum niat untuk beli yang baru #tanggalTua hehehe... Banyak orang komentar ini disebabkan karena "Kelebihan Garam" ,, ohh nooo,,, jadi kudu ngurangin yang namanya "asin2. Yu'a, saatnya menuruti apa kata yang lebih berpengalaman. Nih contoh kaki bengkak saat hamil (look down).

diambil dari situs http://balitastore.com
Adakah yang mengalami seperti ini ketika hamil?

Monday, March 4, 2013

Belum Menang (Saatnya banyak belajar)

2 comments
Menjadi seorang blogger bukanlah hal yang mudah, hanya butuh ketelatenan dan niat. Blogger itu seperti penulis yang tidak tercetak dalam lembaran kertas. Nge-Blog itu sebuah hobi, dan sekaligus penjelmaan diri. Hehehe,,, sok ngerti aja tentang blogger nih >.< ... 

Apa ya' hubungannya Tittle "Belum Menang" dengan blogger? Yap,, beberapa saat yang lalu, saya mengikuti sebuah kompetisi blog untuk "Bank Mandiri" http://blogkontes.mandirisaja.com. Sebenarnya saya hanya ingin menguji seberapa beruntungkah saya untuk memenangkan kompetisi. Telah dibuktikan, ternyata tidak hanya sekedar keberuntungan, tetapi memang skill dan hobi yang wookke biar bisa menang kompetisi ini <*_*> ...

Saya emang kadang "Hangat2 Tai Ayam" kalo kata orang >.< ,, pas kadang pengen nge blog ya ngeblog kalau kagak ya kosong dah.. Tapi ini semua adalah pembelajaran yang bagus buat saya 'seorang yang ingin jadi blogger'. 

Nah ini dia pemenangnya yang memang blognya udah jadi ,, 

Thursday, January 3, 2013

One Stop Solution - Bank Mandiri Aja

0 comments
Hidup itu mudah, kalau kita mau membuat jadi mudah. Hidup itu juga sulit, kalau cara berfikir kita buat sulit. Jadi mau pilih mana Mudah atau Sulit?. Memang hidup itu pilihan, seperti multiple choice dalam soal. Namun agak berbeda juga dengan soal, ketika hidup itu memilih pasti dibelakangnya akan ada soal Essay. Contoh nih, ketika ada pilihan buat Honeymoon dan terdapat pilihan (iya/tidak), kalau pilih iya  maka akan muncul pilihan Essay : Sudahkah mempersiapkan uang? Amankah bawa uang cash dalam perjalanan? Huwaaaa,, #mewek ... Hehehehe nah loh, emang udah mempersiapkan Tabungan Rencana liburan dengan baik, sudahkah mencari tempat yang bagus dengan harga diskon. 









Duuhh,, senengnya kalau memang semua sudah terencana dengan baik dan benar. Pasti setiap pasangan yang baru aja nikah pengen banget tuh adanya menu "Honeymoon" di daftar rencana kegiatan. Well, seperti saya dulu setelah menikah pengennya "Bulan Madu". Walhasil, dapat referensi dari rekan kerja untuk menginap di salah satu hotel di daerah magelang. Akhirnya kami memutuskan untuk kesana, tapi ada sedikit penyesalan. Kenapa menyesal?, rekan kerja bilang kalau ada Mandiri Kartu Kredit nanti dapat diskon 50%. 

Kenapa harus Mandiri Kartu Kredit

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template