badge

Thursday, November 5, 2015

Beda Kepala - Beda Isinya

Terbesit aja gitu difikiran, untuk menulis (iyalah kan tuh blog udah nggak update lamoo) 
Setuju yes? kalau beda kepala itu ya beda isinya, cung ngacung,, walaupun sama dalam berpendapat tapi belum tentu persisss 



Orang kembar aja bisa beda, beda watak, beda prinsip, beda tujuan, walaupun ada persamaan tapi pasti ada perbedaan, YAKIN kalau pasangan kalian itu satu kepala ? coba deh telisik lebih dalam, pasti ada yang nggak centang ato samaan pemikirannya... 

Nah, karena perbedaan itu yang membuat kita jadi terus belajar untuk bisa memahami orang lain. Makanya kan kita harus memiliki sikap Tenggang Rasa, baik antar umat beragama dan umat manusia secara umumnya. (heilehhh ini kenapa jadi seriusss?).

By the way, gimana sih cara kamu, kamu, kamu, iya kamu (adopsi gaya dodit komika yang gokil) untuk bisa ngeyakinin hati dan memantapkan untuk memilih Doi jadi teman pelepas mimpi kamu? 

Ada rekan kerja yang belum yakin-yakin untuk bilang iya dan berkata yes (hello same aje) "Oke, kamu pilihan saya. Dan saya yakin bahwa kita ini sejalan, yuk kamu boleh lamar aku". Terus dia bertanya-tanya ke saya, gimana sih caranya ngeyakinin hati ini untuk bisa milih dia memang benar-benar jodoh aku? 

Buat ngeyakinin hati, tapi tanya keorang lain? lah kan yang punya hati dia, terus gimana saya bisa yakinin? hehehe,,, ya udin ding, saya jawab "ya udah kamu balik lagi tanya kehati kamu lagi ya.." huehuehue (Saya Tidak Memberikan Solusi *_*)

Intineee saya cuma mau cerita sih ya ,,, jadi ada kejadian gini nih --->


A : temen kerja saya
B : saya
kami sama-sama berprofesi sebagai emak-emak penjemput anak di siang bolong (krik..krik..)

A : "kemaren aku protes sama suami. Yah, nihh kulit tangan dan kaki bunda sekarang jadi tambah item, karena kalau siang panas banget buat jemput anak". "Terus kata suami ku, ya udah bunda ntar perawatan, luluran, spa pokoknya seharian di salon deh". hehehehe
B : "Hahahaha,, iya ya mbak. Kalau siang panas, aku juga sama mbak, tangan dan kaki jadi berbeda warna T_T" tandasku

Selanjutnya, saya tidak memberikan komentar balik. Sepanjang jalan mau jemput anak, saya cekikian sendiri. Kalau cerita diatas, kan suami itu memberikan kompensasi yang ke istri. Lain halnya dengan saya, simak percakapan diri sendiri dan didalam hati. 

B : saya
C : suami saya

B : "yah,,,tangan dan kaki bunda tambah item nih semenjak jemput dyandra sekolah ditengah terik matahari (bercerita sambil melas to the moon)"
C : "YA UDAH, PAKAI KAOS TANGAN DAN KAOS KAKI" gampang kan... 

Jiakakakakaka,,, ya Suami saya berfikir itu dengan simple T_T dan setelah saya ceritakan apa kata hati saya ke suami, tentang perbedaan  fikiran antara suami temen saya dengan dia..Beda.. Dannnn kami sama-sama ketawa, iya suami ketawa tanpa beban, dan saya ketawa dengan sedihh,,, (lebay)
 "Kan ayah berfikiran simple, gampang kan.." ucap suami saya
"Iya, antar SIMPLE dengan IRIT beda tipiiiiiss" huhuhuhu T_T

Tapiiii,,,suami eike ini sering bikin kejuta-kejutan kecil dan besarr ,, mau tau apa? Saya ceritakan beberapa hal-hal yang membuat saya takjub :

* pagi-pagi ketika saya bangun, yang semalam saya biarkan itu cucian piring numpuk. Tarrarara,,, cucian piring-gelas-botol-dll bersihhhh, terus sekitar kompor gas dan dapur bersih kinclong...ahhh puk-puk dan cium suami (ternyata, ketika saya tidur suami membersihkan semua dengan perasaan senang)

* udah laaaammmaa saya pengen punya tas rajut, yang nge heitsss dan temen2 udah pada punya. Terus mau beli belum belum belum dan belum kesampean,, ehh sore-sore suami keluar rumah,,,, dan loh kok lama banget terenteng...

Dan dan masih banyak hal-hal lainnya yang dilakukan suami ke istri.... Love u the moon yah :*

Nah....itu dia beda kepala beda isi, beda badan - beda hati, beda suami-beda perlakuan hahahahaha,,, 
Udah gitu aja, cuma mau bikin percakapan lucu saya sepanjangan perjalanan pulang dengan suami.

Jadi, pemikiran-pemikiran yang berbeda itu wajar pakai banget. Mungkin cara suami mereka memanjakan istri begitu, tapi suami kitaaa pasti lebihh dari yang kita harapkan. Buktinya suami saya memang orangnya SIMPLE tapi romantis dengan sering bikin kejutan-kejutan cantik buat saya. 

Kalau kalian gimana? yang jomblo segera mantapkan hati ya,, yang sudah bersuami dan terkadang bikin keki, yang sabar ya... semoga kita menjadi istri SHOLEHAH,, kan istri SHOLEHAH adalah PERHIASAN DUNIA.. aminn,, Pokoknya suami kita yang harus kita hormati dan didalam agama Suami sebagai pimpinan kita, dan kita wajib untuk mendahulukan hak suami, mentaati suami selama tidak dalam kemaksiatan. Dan yang terpenting bagi kita seorang istri adalah keridhoan Suami.

**ini ditulis tanpa beban apapun, ya gituuu cuma cerita aja huehuehue

21 comments:

  1. hihihi..
    aku juga Mak..
    aku pernah ngerasa jelek ( kode minta dibeliin produk perawatan tubuh) & suami malah bilang, "Kamu cantik kok sayang..."
    dan aku pun manyun

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixixi,, suami pinter dweh bikin istri jadi lebih irit ,, sabar ya mak,, pasti akan indah pada waktunya... ^_^

      Delete
  2. Aamiiin, semoga jadi istri yang sholehah

    ReplyDelete
  3. Suamiku tipe kaya temennya mbak tuh.. Cuma kebalik, sayanya yg males kl kelamaan di salon.. Malah boseeen xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaa,,, sini2 mak voucher kesalonnya buat saya,, wekekek ,, aduh mak fitri ini saking sibuknya,, ^_^

      Delete
  4. Kalau suamiku., "pa kaki tanganku item panasan terus", "ckckckck geleng-geleng.. iya kulit kok belang belonteng begitu" tambah ngehina,, suami gak peka, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,, (ngakak) ampun deh pak suami ini,, tau istri udah sensi tambahin lagi ,,, sabar ya mak,, semua akan putih pada waktunya,, ~_~

      Delete
  5. Yang penting walo wajah n tangan belang, suami tetep cinta mah gpp ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mak ini berhati berlian deh,,, legawa banget,,, *_* istri sholeheh ,, ^_^

      Delete
  6. saya dan suami juga isi kepalanya beda jauh banget mak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, yang penting dekat di hati ya mak,, :*

      Delete
  7. amin... semoga jadi istri yang sholeha yah

    ReplyDelete
  8. yang sesama cowok aja beda pemikiran yaah.. haha,
    semoga langgeng terus mbaak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,, iya mak, apalagi kita yang berpasangan .. amin,,terimakasih doanya mak isti :)

      Delete
  9. Dija... termasuk jomblo apa gak tante?
    hihihihihi

    ReplyDelete
  10. Yang ane paham yang namanya pasangan itu ya punya tugas menyempurnakan kekurangan diri kita, begitu juga sebalinya CMIIW
    pssi | Dajjal dan teori bumi datar

    ReplyDelete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template