badge

Friday, January 12, 2018

Teguran ANAK

5 comments

Anak,,
Adalah manusia yang paling peka terhadap orangtuanya. Anak bayi aja kadang paham loh ya, kalau yang gendong hatinya tulus apa nggak,, iya nggak sih?

Anak, manusia yang :
  • Lucu dengan tingkah dan perkataannya
  • Bikin gemes dengan senyumannya
  • Tertawa geli walau hanya dengan diuyel-uyel
  • Memiliki bahasa sendiri, terkadang manusia besar lainnya tidak paham
  • Bisa memiliki nada yang berbeda ketika menangis
  • Bangun dan tidur sesuka hatinya
  • Nggak kenal capek saat bermain
  • Hobinya nempel ibunya
  • Selalu bikin bangga orangtua
  • Paling ditunggu oleh orangtuanya 💝

Namun ada kalanya dia yang sering menjadi objek amukan dari orang yang bertitle orangtua 😰
Saya sering menerima teguran dari anak, yang ketika mengantuk ditambah dengan capek dan tiba-tiba saya yang seharusnya menjadi seorang ibu berubah layaknya HANTU
 
via GIPHY

Thursday, January 11, 2018

[pengalaman] Pakai BPJS Untuk Operasi GIGI Bontot

1 comments
Dear all Members of BPJS
I wanna say to thank you.. 💓💓
Karena kita telah bergotong royong untuk kesehatan umat manusia di Indonesia Khususnya..

Alhamdulillah sudah selesai semua perhelatan ini
Keberanian yang telah saya pupuk lama, kini mulai bersemi. Puitis abis ini postingan, ya karena butuh keberanian ekstras untuk "MENCABUT GIGI BONTOT".

Jadi gini proses kejadiannya :

  • GIGI BONTOT tumbuh tidak sempurna

Tuesday, November 7, 2017

Kebaikan Suami Dalam 3 menit

4 comments



Kenapa pake dimenitin?
Nggak papa,,biar ada judul yang asyik 💆

Pernah nggak menuliskan kebaikan suami?
Pernah berterimakasih pada suami? pasti pernah
Pernah nggak mikir kebaikan suami saat kita marah? it's conditional kalo saya,, 😆

Nah, saya pernah baca buku karya "Cahyadi Takariawan" yang judulnya "Wonderful Family", bukunya warna pink dan bentuknya unik = persegi panjang. Pada Bab Kebaikan vs Kewajiban, ada sebuah cerita ketika Pak Cahyadi ini mengadakan pelatihan untuk suami-istri kemudian beliau meminta suami-istri ini menulis kebaikan masing-masing pasangan dalam beberapa menit.

Walhasil, dari beberapa menit yang disediakan ternyata hanya satu orang yang bisa menulis kebaikan pasangannya lebih dari 10. Bagaimana yang lainnya? hanya 2-3 kebaikan saja yang tercatat.

Ada yang salah dari hanya 2-3 kebaikan? ya.. menurut buku tersebut, ini adalah masalah habit (kebiasaan). Kemudian Pak Cahyadi menanyakan, C = Cahyadi dan S = Suami (peserta seminar)
C : "Istri bapak suka dan pintar masak? setiap pagi yang menyediakan sarapan siapa?"
S : "iya istri pintar masak dan istri yang menyiapkan"
C : "Bukankah itu kebaikan?", tanya pak cahyadi.
S : "ITU KEWAJIBAN"

Yeah,, siapa yang mewajibkan bahwa yang memasak, menanak nasi adalah kewajiban istri???
Entahlah, diluar itu kewajiban atau bukan namun kalau seorang istri melakukan itu apa itu bukan KEBAIKAN? 😈

Sama seperti suami yang memberi nafkah istri, itu memang kewajiban namun tetap menjadi kebaikan kan?

Nah, dari situ kemudian saya menulis kebaikan-kebaikan suami versi saya dalam 3 menit , dari 3 menit ini ada 15 poin yang bisa saya tuliskan. Sebenarnya masih banyak 😇

Monday, October 30, 2017

[review] Anti Acne Jodohku Saat Berjerawat

0 comments



Jerawat sepertinya jadi momok untuk para wanita, iya nggak sih? apa hanya yang memiliki kulit berminyak saja yang punya masalah tentang perjerawatan?

Soalnya ini jerawat kayak hal lumrah banget ketika kita sudah beranjak dewasa. Apalagi kalau kita lagi dapat Haid, entah darimana datangnya jerawat itu mulai berkeliaran nggak tau tempat bisa tumbuh aja dimuka. Kayaknya juga udah nggak putus-putusnya buat ngebersihin wajah, tapi apa yang terjadi saudara-saudara,,,jerawat balik maning diwajah

"Kata mama, jerawat itu biasa" 😐
"Kata kakak kelas, juga" 😞
"Kata tembok, juga iya" 😖
~~begitulah sepenggal percakapan yang ada di iklan *****~~

Bener gak sih?
Entah,, menurutku berdasar dari jenis kulit dan memang faktor X lainnya yang mendukung.


Monday, October 2, 2017

Batik Warisan Indonesia

2 comments



Batik,,
Warisan budaya yang tak pernah hilang dari peradaban. Kala itu batik adalah jogja, dan jogja adalah batik. Batik yang keberadaanya sudah diakui dunia,,DUNIA ya, bukan hanya lokalan saja. Berapa banyak batik yang kalian miliki?

Batik adalah cerminan budaya agung yang tidak dimiliki Negara manapun. Bangga menggunakan batik harusnya memang sudah ada dalam hati kita, kalau bukan kita yang mewarisi terus siapa lagi? Negara tetangga? 

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template