badge

Thursday, July 21, 2016

Jodoh Datang Kala Usia Senja




Jodoh oh Jodoh,,
Memang benar Rezeki-Jodoh-Maut semua adalah Rahasia ALLAH...

Kita udah ngiter kemana-mana, eee tau tau jodoh kita cuma orang sebelah,, hahaha
Atau kita udah lama-lama pacaran, putus-nyambung aja masih dibela2in untuk bisa utuh lagi,, tapii ternyata yang kita bela2in adalah jodoh orang lain,,terus mau apa? 


Ecieee,, yang diundang nikah sama mantan pacar,,buat kalian yang ngalamin seperti ini,,sabar ya nak Jodoh Pasti Bertemu,,, wooohooo

Kita tidak pernah tau kapan jodoh itu akan datang kan?
Terus kita apa iya cuma harus pasrah aja? Boleh gan pasrah sama ALLAH untuk Jodoh, namun usaha tetap harus dijalankan ya,,, Salah satu caranya adalah dengan berdoa, "saya udah doa siang-malam, tapi jodoh kok nggak datang juga..huhuhu", hey tunggu sebentar situ doanya gimana? realistis nggak?
Misal nih,, Minta jodoh secantik Zaskia Sungkar,,nah situnya seganteng Irwansyah nggak? Minta jodoh seganteng Dude Herlino,,terus situnya secantik Alyssa Soebandono? Minta jodoh yang sholeh/sholeha seperti Ali/Fatimah,,ya balik lagi kediri kita? kita seSholeh apa sih?

Nah,,ini ada contoh doa yang relevan

Kembali ke Jodoh yang Datang Kala Usia Senja

Mak inem begitu saya memanggilnya, seorang perempuan yang cekatan dalam bekerja ini telah menemani saya dan keluarga kurang lebih 30tahun. Beliau sudah ikut bekerja membantu ibu sejak saya belum lahir. Waktu itu beliau baru tamat SMP dan langsung diboyong oleh ibu (read : mamak) Ke Jogja. Ibu saya memiliki usaha kantin di kantor tempat bapak saya bekerja (di KOREM 072), sampai akhirnya tahun xxxx-saya lupa- kantin sudah harus berpindah. Akhirnya ibu saya membuka Warung Makan dirumah sendiri,, Andalannya adalah SOTO, dulu pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) ketika menjabat di KOREM 072 juga hobi makan soto ibu saya plus tempe goreng favoritnya..yang nganter keruangan siapa? ya itu Mak Inem,,

Perawakannya kecil dan nggak pernah bisa gemuk, pendengarannya agak kurang namun semua itu tidak mengurangi ketangkasannya dalan bekerja. Beliau dulu perah patah hati dan akhirnya sampai saat sebelum menemukan jodohnya beliau tidak pernah punya niatan untuk membuka diri bagi orang lain.

Suatu hari datanglah sesosok lelaki yang usianya sekitar 70-75tahun ke warung ibu saya. Sudah hampir 15tahunan tidak bertemu beliau, ibu juga pangling "siapa ya?oaaalah pak Pur ya?", akhirnya obrolan panjang berlanjut.. akhirnya pertanyaan ini muncul (kira-kira seperti ini) :
I : Ibu
P : Pak Pur (Dulu adalah rekan kerja bapak saya di KOREM 072, dan dari dulu udah kenal sama mak inem-istrinya sudah meninggal 6 tahun yang lalu)

P : Si Unyil sekarang dimana? (unyil, panggilan kerennya mak inem, karena orangnya kecil)
I : Itu ada dibelakang, masih bantuin saya kok..

jeng jeng,, mungkin berdebar-debar ya hatinya pak pur inih,, Kemudian ALLAH mempertemukan mereka,,,ciee (eh waktu itu belum ada apa2 ding). Akhirnya mereka bertukar nomor HP,,walhasil Cinta Lama Bersemi Kembali 

Chit-chat-chit-chat terus beralih ke masalah PERNIKAHAN..
  • SENENG, karena mak inem sudah menanti jodohnya dengan sabar hingga usianya yang hampir 50tahun
  • SEDIH, biasanya beliau mengurusi segala-tetek-bengek pekerjaan rumah dan membantu ibu jualan plus kalau pas kesana, juga ikut momong Naila (putri ke-2 saya) T_T 
Ya mau gak mau harus ikhlas to yohh,, Akhirnya pengabdiannya selama ini terbayar sudah dengan hadirnya Pak PUR yang akan menjadi suaminya. Mak inem dapat seorang PNS yang masih tampak ganteng, rumah sudah ada, anak2nya pak PUR juga sudah berkeluarga semua, anak2nya juga orang-orang yang mampu secara materi dan gesit masih bisa naik motor Bantul-Sleman-Wonosari. 

Terus apa kisah dibalik itu? Pak PUR sholat ISTIKHARAH man-teman,,ketika beliau sakit kok ngerasa nggak ada yang ngurusin ya?? akhirnya beliau sholat Istikharah,,dan ALLAH menunjukkan wajah mak Inem dihadapan beliau. 

Itulah mengapa jangan pernah lelah berusaha dan berdoa. Jika masih belum ketemu, maka doakan jodohmu disana baik-baik saja dan semoga ALLAH menjaga jodohmu dengan sebaik-baiknya penjagaan. 


Alhamdulillah hari Jum'at Tanggal 15 Juli 2016, mereka berdua mengikrarkan janji sehidup semati untuk menjadi suami-istri.. BARAKALLAHU mak inem, semoga keluarga kalian menjadi keluarga yang Sakinah-Mawaddah-Warahmah sampai maut memisahkan kalian.. :) :) :) 

We Love U-Mak Inem,,, see u next ,, entah kapan lagi bisa bertemu beliau,, huhuhu masih dalam rangka sedih yang bahagia,, T_T




 Ini InsyALLAH adalah jodohku,,terus mana jodohmu ? ^_^

28 comments:

  1. Selalu suka dengan artikel yang mengulas jodoh xixixiix
    Ever lasting soalnya
    Mau nikah muda, sedeng, senja, semuanya pesti ada cerita berkesan di naliknya ya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul ,, seperti embul kan ya,, :D

      Delete
  2. Untuk urusan jodoh, tak pernah ada kata terlambat. Dia datang pasti di saat yang tepat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Nia,, Kalau ALLAH sudah berkehandak Kun Fa Ya Kun ,, ^_^

      Delete
  3. Hehehe, geli bacanya jeng. Selamat ya Mak Inem, semoga pernikahannya samara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi,, akika sama pun geli,,
      Amin,, makasih mak prima doanya ^_^

      Delete
  4. Disaat yang tepat dan dengan orang yang tepat pastinya ....

    ReplyDelete
  5. Bicara jodoh, jadi ingat temanku yang belum dapat jodohnya...
    Btw selamat ya mak Inem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,,amin,,amin,,
      terimakasih mak Nur :*

      Delete
  6. Ini jodoh saya Mbak ;)
    yang bareng dalam foto, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasyeeek,,,, selamat menikmati hidup bersama sang jodoh mak,, :*

      Delete
  7. Aku mrinding. Sweet banget ceritanya. Alhamdulillah bisa merasakan berumah tangga ya mak Inem. Selamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdullillah mak Lusi,, finally ALLAH memberikan jalan yang terindah ^_^

      Delete
  8. Moga langgeng dan bahagia selalu. Keren ik langganan sotonya Pak SBY.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin amin ,, iya mak ,, pak SBY aja doyan .. ayo mampir jogja,, saya kasih suguhan soto ibu saya,, ^_^

      Delete
  9. Huaaa terharu bangeeet..
    Barakallah yaa mak inem dan pak pur. ^_^

    ReplyDelete
  10. berarti harus sabar menanti ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, ALLAH lah yang mengatur segalanya ^_^

      Delete
  11. semoga mak inem bahagia yaa
    punya rumah tangga yang sakinah mawaddah warahmah

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,amin,amin,,terimakasih tante elsa :* dan princess dija atas doanya ^_^

      Delete
  12. artikelnya lucu hehe jodoh mah ga kemana ya kata orang tua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul pisan,, jodoh kagak kemana,,paling2 lagi dipinjem orang hahaha

      Delete
  13. Ane setuju Jodoh pasti bertemu. Tapi kalo juduh itu di tunggu ane bener2 gagal paham soal itu. Yang ane tau Jodoh itu harus di jemput. Baik Pria maupun Wanita. Pengertian Wanita bukan berarti Agresif loh. Ane punya rekomendasi komunitas untuk para penjemput jodoh. Namanya KTMU
    tumi Indonesia sale | Perang semesta

    ReplyDelete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template