badge

Thursday, January 3, 2013

One Stop Solution - Bank Mandiri Aja

Hidup itu mudah, kalau kita mau membuat jadi mudah. Hidup itu juga sulit, kalau cara berfikir kita buat sulit. Jadi mau pilih mana Mudah atau Sulit?. Memang hidup itu pilihan, seperti multiple choice dalam soal. Namun agak berbeda juga dengan soal, ketika hidup itu memilih pasti dibelakangnya akan ada soal Essay. Contoh nih, ketika ada pilihan buat Honeymoon dan terdapat pilihan (iya/tidak), kalau pilih iya  maka akan muncul pilihan Essay : Sudahkah mempersiapkan uang? Amankah bawa uang cash dalam perjalanan? Huwaaaa,, #mewek ... Hehehehe nah loh, emang udah mempersiapkan Tabungan Rencana liburan dengan baik, sudahkah mencari tempat yang bagus dengan harga diskon. 









Duuhh,, senengnya kalau memang semua sudah terencana dengan baik dan benar. Pasti setiap pasangan yang baru aja nikah pengen banget tuh adanya menu "Honeymoon" di daftar rencana kegiatan. Well, seperti saya dulu setelah menikah pengennya "Bulan Madu". Walhasil, dapat referensi dari rekan kerja untuk menginap di salah satu hotel di daerah magelang. Akhirnya kami memutuskan untuk kesana, tapi ada sedikit penyesalan. Kenapa menyesal?, rekan kerja bilang kalau ada Mandiri Kartu Kredit nanti dapat diskon 50%. 

Kenapa harus Mandiri Kartu Kredit


Rekan kantor menyarankan untuk membuat Mandiri Kartu Kredit. Kemudian pertanyaan yang saya lontarkan ke rekan kerja adalah : Kenapa harus Mandiri Kartu Kredit?, kemudian rekan saya memberikan penawaran diskon yang ada di lembaran bersama tagihan kartu kreditnya. Mata cewek lihat diskon, langsung muncul "mata belo" nya hahaha... 
Setelah peristiwa ini, akhirnya saya minta suami deh ngajuin Mandiri Kartu Kredit. Alhamdulillah dengan penantian, didapet Mandiri Kartu Kredit. Saatnya browsing tempat makan dan merchant2 lainnya yang berbau diskon, tinggal pilih kota dan diskon apa yang diinginkan (resto, hotel, shopping, beauty center, shopping, golf, tempat liburan, etc).

Banyak keuntungan yang bisa kami dapat, mulai dari cicilan 0%, diskon dan kemudahan dalam bertransaksi. Selain bisa membantu untuk kami sendiri, suami juga bisa membantu orang lain yang ingin membeli barang dari luar Negara. 

Dalam dunia bisnis, banyak relasi yang menginginkan untuk transaksi hanya dengan nomor rekening Mandiri. Berbagai kemudahan yang ditawarkan juga melebihi keinginan kami, kalau bisa nih saya list kemudahannya :

Fitur/Layanan Mandiri ATM


ATM Tunai


  1. Tarik Tunai, Informasi Saldo dan Transfer
    Penarikan Tunai, Informasi Saldo, Cetak 5 Transaksi Terakhir, Transfer Antar Rekening Mandiri dan Transfer Antar Bank
  2. Pembayaran / Payment
    Kartu Kredit Mandiri dan Bank Lain, Listrik dan Gas, TV Kabel/Internet, Pendidikan, PAM, Pajak, Angsuran, Pinjaman Bank, Asuransi, Tiket Pesawat dan Kereta Api, Zakat
  3. Pembayaran Tagihan Telepon/Handphone
    Telkom/Flexy/Vision, Kartu Halo, Matrix, IM3 Bright, Xplor, FREN/Hepi/Mobi, Esia, 3 Postpaid, Smart Telecom, dan Starone.
  4. Isi Ulang Pulsa Handphone
    Simpati, Mentari, IM3, FREN/Hepi/Mobi, Esia, Flexi Trendy, XL/bebas , 3 Prabayar, Smart Telecom, Axis, Starone Prabayar, dan Kartu AS.
  5. Penggantian PIN, Registrasi dan Cetak Bukti Transaksi
    Penggantian PIN Kartu Mandiri Debit, Registrasi Mandiri SMS, Mandiri Internet Banking, Mandiri Call,  dan Cetak Bukti Transaksi SMS Banking.
  6. Kartu Mandiri Prabayar
    Informasi Saldo, Top Up Mandiri Prabayar, Histori Transaksi, dan Update Saldo

Apa fasilitas lainnya?


ATM Non Tunai dengan fitur favoritku
  • Favoritku
      Dapat menyimpan data transaksi rutin Anda seperti transfer, pembayaran dan isi ulang handphone.


ATM Setor Tunai (CDM)


  1. Setor Tunai
    Dapat menyimpan data transaksi rutin Anda seperti transfer, pembayaran dan isi ulang handphone.

  1. Informasi Saldo dan Transfer
    Penarikan Tunai, Informasi Saldo, Cetak 5 Transaksi Terakhir dan Transfer Antar Rekening Mandiri.

Waduhhh,, ampe klenger dah kalo blogger pada baca fasilitas, keunggulan untuk mempercayakan dana kita ke Bank Mandiri. Coba bayangkan nih, kalau kita kerja keras dengan memeras keringat, banting tulang, banting badan, ampe banting gigi hihihihi,, dan kita salah dalam mempercayakan pengelolaan keuangan dengan bank yang hampir pailit dan mempersulit dalam pencairan. Ohh no,, We can't say anything, just say "God Give Me Miracle". Blogger bisa lihat kan, gimana berita di televisi. Banyak sekali orang marah-marah dengan bank yang dulunya menjadi tempat penyimpanan pundi-pundi harta mereka, hasil dari kerja keras. Akhirnya mereka harus menelan pil pahit yang seharusnya menjadi madu yang akan mereka nikmati sebagai seorang "nasabah". Blogger jangan sampai tergiur dengan janji-janji manis yang tidak bisa dipercaya. 


Saudara, tetangga atau rekan blogger ada yang sedang bekerja di luar Negeri menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) ?. Berapa lama mereka baru bisa menikmati hasil dari jerih payah? 3 tahun, 4 tahun, bahkan sampai 10 tahun mereka bekerja sebagai penyumbang devisa negara, dan juga sebagai tulang punggunng keluarga mereka yang ada di Indonesia. Dulu memang banyak kesulitan mengirimkan uang  untuk keluarga mereka, bahkan harus nunggu rekannya yang lain pulang baru deh dititipkan untuk dikirim ke Indonesia. 

Tapi tidak untuk saat ini, tidak untuk Bank Mandiri. Sekarang ini ada yang namanya Mandiri Tabungan TKI. Saya coba share ke blogger untuk mengetahui lebih lanjut apa itu Mandiri Tabungan TKI , ini dia penjelasannya yang saya ambil dari situs Bank Mandiri

 Mandiri Tabungan TKI


Sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Pemerintah sebagai bank penyelenggara layanan perbankan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atau Calon TKI, Bank Mandiri mempunyai produk tabungan yang khusus diperuntukan bagi TKI, yaitu Mandiri Tabungan TKI.

Mandiri Tabungan TKI adalah tabungan dalam mata uang rupiah bagi Tenaga Kerja Indonesia atau Calon Tenaga Kerja Indonesia dan keluarganya, dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Bank.

Produk Mandiri Tabungan TKI ini dapat dimanfaatkan oleh TKI dan keluarganya di Indonesia dengan mudah, murah dan nyaman.

Keuntungan


  1. Aman
    • Bank Mandiri adalah bank pemerintah dan bank terbesar di Indonesia serta memiliki cabang tersebar di dalam maupun luar negeri.
    • Menggunakan kode rahasia / PIN untuk setiap transaksi di ATM.
  2. Untung
    • Diikutsertakan dalam program undian Mandiri Fiesta dengan hadiah yang menarik.
    • Gratis biaya administrasi bulanan selama 12 bulan pertama.
  3. Ringan
    • Biaya administrasi bulanan murah, hanya Rp. 2.500,- per bulan.
    • Setoran awal dan saldo minimal hanya Rp. 10.000,-.
  4. Mudah dan Nyaman
    • Transaksi penyetoran dapat dilakukan di seluruh cabang, baik dalam maupun luar negeri.
    • Transaksi dapat dilakukan melalui mandiri atm, mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call.
  5. Pelayanan secara online di seluruh cabang

Fasilitas


  1. Transfer antar rekening Mandiri dan bank lain.
  2. Penyetoran dapat dilakukan di seluruh cabang Bank Mandiri atau melalui cabang/agency/bank koresponden di luar negeri. 
  3. Mendapatkan kartu mandiri debit yang berfungsi sebagai kartu ATM untuk pengambilan uang tunai dengan mata uang negara setempat ataupun untuk pembayaran keperluan lainnya. Dapat juga digunakan untuk belanja di jutaan merchant seluruh dunia dan ribuan merchant di seluruh Indonesia yang berlogo Visa.
  4. Pemberian E-banking (mandiri sms, mandiri internet dan mandiri call). Dengan mandiri sms pengiriman uang dapat dilakukan sendiri langsung dari HP serta mendapatkan informasi bukti setoran.
  5. Mendapatkan Remittance Card yang digunakan untuk memudahkan TKI melakukan transfer di negara penempatan.

Persyaratan Pembukaan Rekening


  1. Menyerahkan fotokopi KTP yang masih berlaku dengan memperlihatkan aslinya.
  2. Asli Surat Keterangan dari Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) atau Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).
  3. Setoran awal dan saldo minimal hanya Rp. 10.000,-.
  4. Pembukaan rekening 1 (satu) orang TKI maksimal 2 (dua) rekening yaitu :
    • 1 (satu) rekening atas nama TKI.
    • 1 (satu) rekening untuk keluarga TKI.
Aje gile,,, kalau kata orang "Jakarta" bilang, saking banyaknya kemudahan, keuntungan dan keamanan yang disuguhkan Bank Mandiri. Para blogger gimana nih, udah punya Rekening Mandiri? kalau gitu Ane ucapin "Selamat Anda adalah nasabah yang beruntung". Buat blogger lain yang belum punya, gimana nih perasaannya setelah membaca sajian keuntungan yang di tawarkan Bank Mandiri ? sudah ada pemikiran untuk langsung berubah? Ane doakan semoga dimudahkan dalam jalan menjadi nasabah Bank Mandiri hehehehe .... Saya tunggu ye,, kabar dari para blogger ,, "One Stop Solutin - BANK MANDIRI Aja"








0 comments:

Post a Comment

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template