badge

Wednesday, September 10, 2014

Jalan - Jajan - Ngirits

#30 ICIP-ICIP

Yuk, mari kita MaCi (Makan Ciang)..
Nyok mari kita berburu makan yang murah cuyy
--menuju ke belakang kampus, yang kebetulan ada tempat makan "Pondok Ibani". Rasa dijamin enak dan harga dibilang standar anak kuliah--

Ambil kursi masing-masing dan siap melihat daftar harga (yang paling penting) plus menu makanan+minuman. 

Jatuhlah pilihan ke masing-masing rekan kuliah yang notabene adalah berkantong cekak. Indeed Me.. #ngibasin_uang_recehan

"Aku nasi goreng, sama es jeruk." Melati memesan untuk ditulis si Dondong
"Ini aja deh, mie magelangan dan air putih." Si Nanas memesan dengan lebih minimalis
"Fuyung hay dan es jeruk yah". Kembali si Dondong menulis pesanan dari Durian
"Kamu nggak makan?" tanya si Dondong ke Lampu Neon
"Nggak ah, masih agak kenyang nih dan aku udah bawa air minum" Timpal si Lampu Neon
"Oke, aku Nasi goreng dan es teh aja deh" Tukas si Dondong sambil menulis dan berjalan menuju penjual untuk menyerahkan catatan menu yang kami pesan

--Sambil chit-chat (kalau orang sekarang bilangnya, ngopi2 cantik) dan membahas tentang perilaku dosen (sebenarnya bukan membahas tapi menggosip, hahaha,,,,) terus ngobrolin masalah tugas yang itak-ituk-itak-ituk yang bikin susah pikiran ini (ya iyalah orang kuliah kan butuh mikir)--

Bau,,harumnya udah bikin perut keroncongan ini makin terdengar nyaring .... auuuummm (serigala di perut udah pengen menyambar makanan)

 Mari makan,,,, 
"Allahumma baarik llanaa fiima razaqtanaa waqinaa adzaa ban-naar"

si Nanas yang itu adalah saya, memesan nasi goreng magelangan dengan alasan : karena satu menu ini 2 rasa, 1 ada nasi gorengnya dan ada mie gorengnya. Horreee... #irits
"Beneran nggak makan Lampu Neon?" tanya si Nanas dengan meyakinkan
"Cobain aja deh, icip donk punyamu."Si Lampu Neon dengan sigap menarik piring si Nanas dan Hap makanan masuk kemulut. Oke masih paham dengan icip 1
"Punyamu apa? boleh donk cobain dikit." Si lampu Neon kembali membuka lembaran icip versi 2
Sampe akhirnya di piring ke 4, nggak cuma itu saja bibir manis si Lampu Neon ini menyambar setiap gelas tanpa terkecuali gelas air putih si Nanas (It's Real, Real,,, para blogger)
Persis dengan pengalaman saya


Hahaha...kejadian ini tidak hanya sekali saja. Ouhh, ternyata pengalaman ini juga dialami teman yang lainnya. Padahal notabene dia adalah orang yang kehidupannya lebih berlimpah uang, daripada kita ini yang anak kolong. Parasnya yang cantik bak model (eh emang iya, dia model) tapi kok ngiritsnya kebangetan ahhhhhh... 
TERNYATA ... ini dibahas juga oleh mak @rahmiaziza dalam bukunya "EMAK IRITS"
Walaupun ini cerita bukan gue bangets yang memang demen dengan gratisan, diskonan tapi enggak separah ini. 
Pemirsah, semua ini cerita real-nyata Neng,, Ini neh namanya TER-LALU irits atau nggak punya malu sih.

Ah,, apapun itu yang jelas di bukunya emak irits ini banyak menjadi panduan bahwa ternyata, memang ada dalam diri kita yang termaktub dalam komik itu (ehh cieeh, yang nngak mau nulis pengalaman pribadinya tentang irit-dan menjadikan pengalaman punya teman iritsss yang diangkat) hahahaha... #GueBangets




“Tulisan ini diikutsertakan untuk memeriahkan GiveAway Komik mak Irits #GueBangets” 



24 comments:

  1. Irit kayaknya malah udah jadi nama tengahku deh mak. Hahhaha... Sukses GA nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, wah ternyata irit sudah mendarah daging ke mak ade. Terimakasih dukungannya mak ade ^_^

      Delete
  2. jalan-jalan irit asyik tuh tapi lebih asyik jalan-jalan gratisan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju dengan mak lidya, yang gratisan emang paling yahudd lah :)

      Delete
  3. ternyata hampir semua perempuan berpikir untuk ngirit ya hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sudah kodrati kali ya mak rina xixixi,, makanya emak2 itu cocok banget jadi menteri keuangan rumah tangga ^_^

      Delete
  4. Ahahahaha berbagi (irit) itu lebih indah :p .

    ReplyDelete
    Replies
    1. berbagi (irit) indah tapi jangan sering2 yah,, mas akbar hahaha :P

      Delete
  5. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi kenyang ya mak hihihi.. Makasih udah ikutan GA nya Mak Irits, TERDAFTAR ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, betul mak, prinsipnya edeun pisan. ^_^ makasih si Empoe acara udah berkunjung

      Delete
  6. Hahaha aduh gmn pas nelen comotan makanannya??? Bisa-bisa keselek dipelototij temn-temen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, eh yah tu orang emang nggak tau dimadu #eh dimalu. Udah kita nelen susah, dianya coma-comot dan nelen seenak ludah. hahaha gapapa lah, sedekah #nggak_ikhlas hahaha

      Delete
  7. Halah nek ini yo gue bangetlah ! :D
    Gutlak ngontesnya yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, #tepok_jidat , terus berhasil gituh nelennya xoxoxox...

      Delete
  8. wkwkwkwk...
    ada siiih yang kayak gitu.... tapi jadi seru dan buat seseruan ajjjaaah jadinya
    *memaklumi*
    dan ternyata banyak yaaa sesama #mak irritsss iniih
    sukses ngirits nya mak ehhhh salah ngontesnya :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebagai perempuan, sepertinya irit itu wajib banget ya mak. makasih mak ophi udah berkunjung :*

      Delete
  9. kalau jalan jalan ngirit susah juga ya kak, soalnya nanti nggak bisa beli apa apa hehe :)

    salam kenal yah kak :)

    yuk ikutan lomba yuk di blog saya :) dicuekin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh bisa loh,, kita jalan2 irit. berlibur ala backpacker yg super irit bisa dicoba donk,, makasih sudah berkunjung, oke siappp

      Delete
  10. Di kantorku ya ada yg model gitu mba, klo bawa sangu sendiri dimakan cepet2, giliran yg lain pada makan dia ngider kemana2 cari icip2 hihihiii...sampe terlongong2 liatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh, kadang bikin kesel juga kan, orang irit. hahaha T_T .. coba gantian deh mak uniek, temen2 pada nyerobot makannya ,, hahaha gimana perasaannya ya,, #wajah_devil

      Delete
  11. tadinya saya juga mau ambil cerita ini untuk ikutan GA Mak Irits karena ada temen yang juga kayak begitu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,, ternyata kehidupan nyata ada beberapa makhluk seperti ini ya mak,, wah harusnya ikutan mak ^_^

      Delete
  12. Komik Mak Irits ini lucu to the max ya maaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul2 jadi seperti mengaca pada diri sendiri ,, hihihi ^_^

      Delete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template