badge

Friday, July 1, 2016

Coklat Bisa Jadi Alternatif



Siapa yang nggak suka sama makanan satu ini?
Kayaknya ini makanan favorit dari anak-anak ampe yang tua juga suka deh.. iya kan iya kan 

Makanan ini sering dijumpai di warung, mini market, supermarket, pasar dll.. Sekarang nggak cuma dari luar nagari ya ini makanan diproduksi,, tapi produk lokal 100% Buatan INDONESIA juga udah bisa banget kita temuin. 

Jaman baheula,, pernah kenak coklat JAGO ? itu tu yang bungkus dari kertas ada lambang jagonya, warna kertas merah dan putih?? kalau tau,,ketauan ya generasi berapa? hahahah

ambil dari sini
Sekarang mah, coklat beragam banget,,dari bentuk batang, bentuk love, bentuk binatang, bentuknya lucu-lucu ampe bentuk yang mewah juga ada,, padahal dikasih coklat jago/silverqueen apalagi cardburry itu mah udah seneng banget, apalagi dibuat bentuk-bentuk yang kece,, tambah kesengsem dweh..


sumber disini

sumber dari sini

sumber dari sini


Nah,,semakin kemecer aja ya liatnya,, mulai dari yang normal sampai yang keren gitu bentuk sepatu,, 
Dan era OL gini, bisa jadi salah satu usaha yang ciamik untuk kita yang hobi dengan utak-utik untuk membuat Cokelat Karakter ini. 

Banyak kok yang jualan cetakan coklat ini, karena pembuatan juga nggak seabrek bahannya kayak mau bikin kue2 gitu,, Jadi bisa jadi alternatif sosuli bisnis nih,, 



Nah,,gampang sekarang ini mah,,tinggal lumerin coklat pakai panci dipanasin/magicjar/microwave, terus tinggal masukkin deh di cetakannya. Coklat ini nggak cuma warna cokelat aja, tapi ada bermacam-macam warna putih, merah, biru, hijau, dll atau bisa kasih pewarna makanan pada coklat putih,,,

Mumpung masih H-5 kita bisa bikin ini, buat paket ke keluarga dekat, rekan atau jadikan camilan di meja tamu saat Idul Fitri ini.

Jadi mupeng juga nih,, mau bikin coklat camilan,, Semoga masih bisa mendekati hari-hari menjelang Aidil Fitri..

Semoga ini bermanfaat ya bu-ibu..
Happy fasting,, dan selamat menyambut hari nan fitri, semoga kita kembali ke fitrah ^_^
Sebelum libur lebaran Kantor ni.. 

Saya dan keluarga mengucapkan Selamat hari Raya Idul Fitri 1437H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ^_^

Behalf on love
~Jogja Berhati Nyaman~








2 comments:

  1. Wah, jadi inget waktu kecil.. sering beli coklat cap gambar ayam jago :D

    ReplyDelete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template