Sunday, July 10, 2016

Kreatifitas Tidak Terbatas Alat Tapi Kamera Ciamik Penting


Ada sebuah semboyan, Kreatifitas Tidak Terbatas Alat, tapi kan tapi kan,, peralatan pendukung itu penting bray..
Dulu saat jaman wisuda SD, kalau mau momentnya bisa terkenang maka ya harus bawa "tustel" bahasa lain dari kamera. Ketika bawa kamera jangan lupa ya bawa Roll Filmnya.. cie cie senyum-senyum (terus ngaca kan,,usia kita udah berapa? ih masih muda kok,, #ngarep). Muatnya biasanya 36, jadi nggak boleh asal jepret ya,, wah ntar belum pas momentnya udah habis filmnya, T_T

sumber dari sini



sumber dari sini

Selain terbatasnya jumlah gambar yang kita bisa ambil, kita juga nggak bisa lihat hasilnya sebelum tercetak. Jadi bergayanya harus pas ya,, nggak bisa delete kalau ternyata posisi/angel kita salah sehingga lemak dan para jerawat kelihatan ya, udin ding,,terima aja apa adanya... hahahah

Tapi sekarang ini mah,, yang cantik bisa dibuat makin cantik, yang ngerasa belum maksimal fotonya bisa ambil berkali-kali bahkan dari shubuh ke shubuh diulang-ulang juga boleh sist,,, ada yang kayak gini??? kyakyakya hanya demi Profile Picture yang sempurna? hi Sist jangan gitu juga keless (lebay ah kamoe #bwahaha)

Apa sih Pentingnya Kamera buat kamu sist/bro?
Kalau buat aku sih,,penting banget punya kamera nan ciamik, selain angel/tata letak/tata cahaya yang pas..

Buat apa aja sih kalo dikasih kamera Ciamik ?

1. Buat Selfie LAH
Boong banget yah,,hari gini gak doyan eksis, #eh elo aja kali bray ,, Selfie pas the moment itu penting atuh mak. Hasil selfie ini bisa buat :
  • Set as Wallpaper HP
  • Profile Picture Blog, Facebook, WhatsApp, Telegram, Line, BBM, Instagram, Twitter, Path, Pinterest, LinkedIn, Game, de el el
  • Upload ke Social Media
  • Buat dikirim ke saudara, grup WA/BBM/Line dll, kirim ke calon pacar, pacar, mantam pacar #eh, kirim ke tunangan, kirim ke suami, de el el
  • Dibuat koleksi pribadi
  • dibuat menuhin memory (ahahaha kalo ini mah gaya benerrr,, Memorynya Gueede kali yak)
 
Photo Selfie Andalan Buat DP/PP dimanapun (please jangan kesemsem ya #kyakya)

Selain Emaknya yang Selfie, si Kriwil ini juga pinter selfie lohh

2. Foto-foto Makanan
Iyes,,kalau lagi makan di sesuatu tempat, sebelum makan apa yang biasanya dilakukan ?
a. Cuci Tangan
b. Berdoa
c. Foto-foto makanan

Hayooooo,,,kalian termasuk golongan yang mana?? Kalau aku sih,,golongan c+a+b hahahaha,,,
Jadi Foto Makanan Dulu (sebelum tuh makanan raib) --> Cuci Tangan (karena kita tidak pernah tau kapan bakteri dan kuman-kuman itu nempel di tangan manis kita (#eaa manis) --> Berdoa deh sebelum makan (biar makanannya nggak diambil setan #iih takut)

Lemon mint + Hot Chocolate
Spaghetty + bucket rice + lupa @_@



Favorite Ayam Bakar Taliwang
3. Foto-foto Produk Andelan
Punya kan produk-produk yang disukai,,apalagi beauty blogger, pasti kudu wajib menyertakan foto produk buat diriview (kalau eike foto produk buat apa coba?? beauty blogger bukannn,,ya jelaslah buat pamer #eh Istighfar,, ya pasti buat belajar cara foto yang baik #ahahah)




4. Foto Keindahan Alam
Suka travelling? sekarang banyak kan Travel Blogger, dan mereka bisa keliling tempat-tempat kece dengan free gegara mereka suka travelling terus dituliskan di blog dengan foto dan informasi yang nice. Nah,, saya juga suka lohh foto-foto gitu tapiii ya demi apa coba? demikian guys.. xoxoxo


Si kriwul main pasir putih (credit foto by Juliana-keponakan)

Pantai di Gunung Kidul (credit foto by Juliana-keponakan)
5. Foto Moment Penting
Moment penting sebagai Pengingat kita,,, entah itu moment bahagia ataupun momen duka,,

Semua ini Milik ALLAH dan akan Kembali Kepada-NYA (mengingat kematian), saat kakak saya meninggal T_T
6. Foto Resep
Sekarang mah gampang ya,,siapapun bisa jadi koki. Banyak resep-resep bertebaran, mulai dari bahan, step-step pembuatan baik dengan gambar/video. Tinggal aja browsing dan screen capture, cincailah cin,,

Cara bikin singkong keju

7. Foto Bukti
Mau belanja online,,bayar tinggal transfer lah ,, terus buktinya bisa difoto. Sist udah ku transfer ya,,buktinya udah kukirim (hihihi tau banget hobi shopping ol)

Fotoin bukti transfer

8. Buat Ambil Video
Tumbuh kembang anak jadi momen yang pas untuk mengisi memory HP kita kan mom, salah satu caranya dengan take video,,pas dia lagi bisa jalan, pas dia lagi nyanyi-nyanyi atau de el el. 




9. Buat Foto-foto Suka-suka
Iya,,ya,,kita yang punya Handphone mau dibuat apa ya seterah kita toh,, #maksa. Kadang mah kita iseng foto aja ya,,Misal nih pas anak lagi posisi tidur lucu, pas lagi lihat iklan dijalan, pas ada pedagang lewat, pas langit terang, pas ada hal-hal yang mustahal #eh mustahil dijalan, pas ada sendok garpu, pas ada ada aja kita pengen foto ^_^

Pose Tidur Duo Ardhani





Subhanallah Langitnya

Hal-hal yang Mustahal di Jalan
Iklan-iklan
 
Huwaaa,, banyak banget kan manfaat Kamera Ponsel ini,,
Ada yang pada hastag #uploadkompakan terus lomba-lomba buat ambil gambar sesuai tema ,, kalau liat itu, aduh mak bagus-bagus hasilnya. Saya yakin selain tangan-tangan kreatif, cahaya, tempat, properti pasti ada kamera dibalik keberhasilan gambar yang bagus.
Lha iya dooonk,, jika semua printilan tadi diatas sudah siap tapi nggak ada kamera?? terus gimana Sist?? ya muspro (istilahnya orang jawa) percuma.

Pengen banget nih, bisa eksis di IG atau medsos lainnya..Jika hasilnya houke dan ciamik kan siapa tau ALLAH kasih rejeki kita bisa di endorse atau bisa buat sarana bisnis, jualan misalnya..
Kamera yang oke, buat pendukung manisan blog kita,,demi apa coba? Demi naiknya rating sist,, hihi (seriusan)

Menurut survey mengenai seberapa pentingnya Kamera Handphone yang dilakukan oleh Android Cenral yang dilakukan bulan mei 2016 : (sumber : dari sini)

  1. 58.6% responden memilih sangat penting keberadaan Kamera pada Handphone
  2. 25.18% responden menganggap kamera memang penting, namun jarang digunakan.
  3. Sisanya berpendapat tidak bisa dibilang penting (8.81%), tidak terlalu penting (3.45%), dan tidak penting sama sekali (2,96%). 
Menurut kalian gimana ni?


Nah,,kemaren kan habis dapat gaji dobel (THR) atau habis lebaran (sapa tau dapat Amplop banyak hahah #ngarep), selain baju baru, boleh dong Handphone kita juga baru. Kemarin sempet minta ke suami,,"Yah, bunda nggak minta dibeliin baju kok. Cuma gantinya beliin HP ya", hahahah SERIUS mister sayanya bilang gitu ke suami,,dan jelas lah belum di approve huhuhu T_T

Apa nih yang perlu diperhatikan sebelum membeli HP baru?

  • Sesuaikan kebutuhan
  • Memory besar
  • Camera oke, lihat MegaPixel nya (MP), kecepatan pengambilan gambar
  • Butuh dual SIM atau nggak?
  • Daya tahan baterai
  • Layar lebar atau mau yang standard
  • Desain, ini penting juga sist (prestige euy)
  • Yang udah support 4G, soalnya kan lagi jamannya 4G cin
  • Harga,,ya pastilah kudu wajib terjangkau

Kalau kalian punya rejeki lebih terus bingung mau cari HP dengan Performa yang boombastis,,ini ada pilihan yahudd Boy&Girl. APAAN MISS?


Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL
  • Lihat RAM (Random Access Memory), seberapa banyak bisa nyimpan memorynya. Banyak aplikasi yang di Install belum lagi foto kalian, mana muat?? Nah Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL ini memiliki kapasitas Internal 16GB, 2GB RAM. Dengan RAM segitu maka aplikasi dapat berjalan dengan maksimal, apalagi untuk sistem Android 5 (Lollipop) jadi lancar jaya. Kalian yang hobi nge-Game nah dengan RAM 2GB cocok banget nih, karena game-game berat sekarang lebih support ke RAM segede itu gan.
  • Kamera this is the Point Mom, seperti yang sudah saya paparkan diatas bagaiman piranti Camera ini guna banget untuk ngedukung aktivitas kita. Terus?? ini dia Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL give u'r best capture moment bray,, Kamera utama 13MP dan kamera depannya 5MP and Laser autofocus dengan aperture f/2.0 lah yaw. Itulah mengapa Asus Zenfone 2 ini disebut seri laser, karena autofocusnya yang seperti laser. Jadi ketika para pengguna Asus ini akan membidik dengan autofocusnya, maka hasil jepretan bakalan tambah maksimal. Tersedia juga Model PixelMaster Backlight, secara otomatis mengambil gambar dalam jumlah banyak dan diproses dengan teknologi ASUS Pixel Enhancing. Membuat rentang dinamis hingga 4kali untuk mendapatkan hasil yang 400% lebih terang, warna dan detail yang lebih baik sehingga ketika kita foto dengan backlight yang kuat akan tetap terlihat alami.

  • Untuk urusan layar, tidak perlu khawatir karena seperti seri-seri sebelumnya masih mengusung layar lebar yaitu 5.5inch. Jadi untuk melihat hasil jepretan kita, tambah mantap dengan layarnya yang lebar ini. Selain ini untuk Layarnya sudah terlindungi dengan yaitu Corning Gorilla Glass 4, tapi kalau mau ditambah dengan screen guard/pelindung layar tambahan juga boleh biar lebih safety lagi.
Corning Gorilla Glass 4
  • Layarnya responsive, mau di touch/swipe/gesture nggak pakai macet meskipun kalian menggunakan sarung tangan, namanya Glove Touch Technology.
  • Mengenai OS (Sistem Operasi) nya, udah kekinian lah pokoknya. Karena menggunakan Android OS v.5.0 (lollipop). Dengan tampilan-tampilan yang lebih baru tambah ciamik pula tampilan Asus Zenfone 2 Laser ini, untuk pilihan icon-icon dan tema layar.
  • Anda punya 2 nomer? yang satu nomor asli (maksudnya nomor pribadi yang emang udah tenar) dan satu lagi SIM Card khusus buat paket data aja..nah gak perlu ribetlah, soalnya Asus Zenfone 2 Laser ini udah dual SIM Card
  • Terus koneksinya gimana? sekarang ini kan udah 4G bokk, kalem ya.. ini Asus Zenfone 2 ZE550KL Laser koneksi internetnya bisa 2G, 3G dan 4G. Untuk kecepatan 3G adalah HSPA 42.2/5.76 Mbps dan kecepatan 4G LTE Cat4 150/50Mbps.
  • Pilihan warna banyak, tersedia dalam 5 warna : Hitam, Gold, Silver, Merah dan Putih. Mau pilih yang mana? hayuk pokoknya.. 
  • Bagaimana dengan harganya? Alhamdulillah dengan performa yang oke, untuk Asus Zenfone 2 ZE550KL ini dibanderol dengan harga sekitar 2Jutaan saja (Rp. 2.699.000)



Mau lihat lebih dekat dengan Asus Zenfone 2 Laser 550KL? Boleh intip videonya,, Check This out



Bagaimana sudah adakah pencerahan? semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari Handphone baru sesuai selera..

"Belilah sesuai dengan keperluan kalian, karena ALLAH tidak menyukai hambanya yang berlebih-lebihan". Maka jika kalian berlebihan rezeki, maka bisa berbagi ke saya untuk beli HP baru,,xoxo abaikan Quote yang memang saya buat panjang ini :)

'Giveaway Aku dan Kamera Ponsel by uniekkaswarganti.com'
                                                                                                 

11 comments:

  1. Wah, kamera emang udah jadi kebutuhan utama ya mak, selain gadgetnya itu sendiri :) jadi mupeng tuh ma zanfone nya :) ikutan juga ahh, sukses yakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,, iya mak,, marii yuh ikutan siapa tau it HP jadi jodoh kita,, :D

      Delete
  2. Jatuh hati sama potonya mbak.e pake jilbab merah. terlihat jelas bangt pencahayaannya. hhhee
    Aku juga mau tuh hape Asus,,,,
    hhee

    ReplyDelete
  3. waaa...setuju kalo kamera hp yg ok tuh penting banget...
    sukses GA nya ya mbak....:-)

    ReplyDelete
  4. Praktis banget ya, apa aja bisa kita dokumentasikan dg cepat pake kamera ponsel.

    Terima kasih sudah ikutan GA Aku dan #KameraPonsel. Good luck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah empoenya datang ... amin,, semoga beruntung ^_^

      Delete
  5. Ahaaa..tustel! Sudah lama tak menyebut istilah itu. Dulu punyaku fuji MDL 5. Tustel sejuta umat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakkk tustel ,, dan merk fuji memang heitss dijamannya mak ^_^

      Delete
  6. Setujulah soal Camera harus OK. Makin OK makin kepancing kita untuk berbuat kreatif :-) matahari mengitari bumi

    ReplyDelete

 

Instagram @pujiariningsih

back 2 right way Template by Ipietoon Cute Blog Design