badge

Saturday, December 3, 2016

Cara Cek Page Rank dan Alexa Rank


Entah ya ini tetiba saya pengen bahas tentang hal-hal yang berbau bukan SARA (Sok Asik Riweuh Aja) #kagaknyambung 😅 ya wislah

Pendengaran kalian nggak asing kan dengan ALEXA-Page Rank-Domain Authority dan Page Authority kan? oke sampai sini kalau masih ada yang asing, saya coba tulis sedikit pengertiaannya :

  1. Page Rank
    Jadi ini semacam cara google untuk bisa memposisikan blog kalian pada urutan yang mana. Page Rank ini merupakan sebuah algoritma yang digagas oleh pendiri Google yaitu Larry Page dan Sergey Brin. Page Rank ini berkisar antara 0-10, semakin besar page rank blog/situs kalian semakin bagus, mean POPULER. Seberapa banyak link yang menuju ke situs tersebut (inbound link), namun selain link yang masuk ada juga keseimbangan dengan link keluar (outbound link). Udah sampai sini aja ya,,
  2. Alexa RankPeringkat yang akan menaikkan harga diri suatu situs intinya 😝, seberapa banyak situs tersebut diakses menurut alexa.com. Kalau ini agak lain, karena semakin kecil nilainya,, semakin heitss 😍
    Ini momok berat ,, 😆😆oke, jadi tidak akan kita bahas lebih lanjut
Ini pembahasanyya nggak terlalu detail ya,, karena sudah banyak bertebaran di langit-langit google tentang seluk-beluk dan bagaimana caranya buat naikkin atau turunin hal-hal tersebut diatas (macam maklumat)

Cara cek Page Rank

  • http:://prchecker.info
  • Inputkan situs yang akan di cek
  • klik tombol Check PR
  • Muncul capcay (captcha) dan tuliskan di kolom
  • klik Verify Now
masuk kehalaman www.prchecker.info
  • Tararara,, inilah hasilnya 0-10, maka situs saya berada di jajaran angka "0" 💥💥
lihat hasil dari Page Rank Situs


Cara Cek Alexa Rank

Cek Alexa Range
Ampun DJ, itu alexa rank nya ampe nggak terdeteksi loh ya.. 👊
Kalau inget angka-angka diatas rasanya lesu,, 😣
Namun kata pepatah → sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit (tapi nggak buat bukit alexa rank ya *catet). Biarlah angka-angka itu akan turun dan naik dengan sendirinya,,

Bukan Tips :

  1. Anggap saja itu angka adalah penyemangat
  2. Terus posting hal-hal yang bermanfaat, kalau nggak ide gimana? saya juga sering mentok dengan ide, nah terus seketika ide muncul tapi nggak terus di draft ya weslah lewat lagi. Nah, ketika ide muncul maka :
    • tuliskan langsung di note hp/booknote
    • lansung bikin draft postingan, kalau nggak dilakukan yakinlah ide itu akan raib dimakan rayap 😋
  3. Sering ada istilah banci lomba, saya mungkin termasuk di dalamnya. Sebisa mungkin ikutan lomba yang tentunya harus sesuai dengan minat kita ya,,, tapi sering nggak menang, ya wes nggak papa berarti harus kita tingkatkan lagi kreatifitas dan cara penulisan kita. Lihat blog pemenang, apa saja yang bisa kita gali dari blog itu. Biarkan kita banci lomba,, siapa tau dengan cara seperti itu memang jalan kita untuk bisa belajar. 
  4. Berdoalah selalu agar blog kita suatu saat akan menjadi ladang amal, pahala dan rejeki kita (ini seriusan 😅
Selamat mengecek seberapa beruntungnya page rank dan alexa rank blog kalian 👄

6 comments:

  1. Semangat terus kita ya maak..pasti bisalah menang lomba satu hari..:) ttp mencoba saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin,, amin,, amin,, semoga begitu ya mak,, ^_^

      Delete
  2. Thaks sharing nya mba, saya nih newbie jadi manfaat banget

    ReplyDelete
  3. Page Rank sudah tewas mba. Udah ga lagi jadi algoritma google. Mungkin masih, tapi ga di umumin lagi sama googlenya.

    t shirt flat earth

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouh,, iya kah? logika algoritmanya udah out of date yak? hehe,,terimakasih infonya :)

      Delete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template