badge

Wednesday, October 12, 2016

[Pengalaman] Rehat Sejenak di Shofa Marwa Salon



Badan ini kerasa lagi nggak enak, dan beneran aja pusing ini menyerang. Setelah seharian ikut acara Fun Games di kantor yang penuh dengan tricky2 negatif, tapi itu yang bikin seru. Kemudian dilanjut dengan pencarian makan bersama rekan satu ruangan yang kala itu kita KALAH. hahaha,,,pelajaran fun game kali ini adalah mari mencari trik curang yang elegan agar mendukung kemenangan.

Iya kita bukannya menjunjung sportivitas, tapi malah mendukung trik2 lucu para pemainnya. Abaikan saja ocehan saya barusan, karena saya dan tim kalah mulu T_T wkwkwk..

Akhirnya sepulang kerja saya putuskan untuk merehatkan badan saya ke sebuah salon yang dekat dengan rumah ibu saya di daerah Monjali. Anak-anak saya titipkan dulu ke budenya, suami belum pulang kerja dan saya jalan kaki aja ke Salon (soalnya tadi pulang kerja dianter sama temen).

Ini adalah kali ke-2 saya ke Shofa Marwa Salon, sebelumnya pernah dianter oleh suami untuk potong rambut saja disana (karena sudah kesorean kalau mau creambath). Pertama lihat,, ihh ini salon mungil amat yak,, tapi saya senengnya dia just for woman ya..

Kunjungan Pertama (ibu Menteri Kali)


Akhirnya dilayani oleh sang CS, untuk memilih perawatan apa yang diinginkan. Disini ada juga untuk member. Namun saya masih belum tertarik untuk member, mikirnya ini pas saja saya lagi ada dirumah ibu saya. Kemudian diajak masuk dan turun ke lantai bawah (bukan naik ya), ada 3/4 lantai kebawah. Untuk lantai 2 kebawah itu ada ruangan spa, facial, lantai yang paling bawah itu untuk ruang potong rambut, creambath dan sejenisnya.

Tangga Turun Kelantai Bawah Shofa Marwa Salon

Ruangan cukup unik, ditangga diberikan alas rumput sintetis dan bersih ruangannya. Interiornya bisa jadi inspirasi tersendiri nih,, ada batu-batu putih kecilnya, sebenarnya disamping tangga ada kinciran air seperti air terjun bertangga gitu (apalah istilahnya-tapi udah nggak aktif).

Untuk tempat potongnya sih kecil namun rapi lah ya,, background putih juga bikin keliatan agak luas dikit. Kapsternya juga enak, selalu minta ijin setiap melakukan sesuatu (wahhh berasa bos deh - bos 1 jam doang neng) wakakak. Harganya nggak menjulang tinggi seperti stylish2 gitu yah, namun saya puas sih. Saya nggak terlalu mempermasalahkan model, yang penting bisa dikucir terus nggak bikin terlalu gerah aja (kan pake kerudung ini nggak keliatan mau model apah). Soal harga saya LUPA, soalnya suami sih yang bayarin. Saya juga plus beli deodorant dan feminine hygine gitu.

Kunjungan Kedua (kali ini wakil Menteri)

Saya memilih untuk melakukan perawatan tubuh biar halus dan wangi ketika suami mengajak untuk .... (bisa diisi sendiri sesuai dengan imajinasi masing-masing ya), Hahahaha ampun mak..

Tapi kali ini benar-benar kepala saya cenut-cenut entah berasal darimana, kayaknya tadi pagi nggak ada tanda-tanda bakalan kurang fit. Hoooooooh ini kepala nggak enak banget,, berasa kayak masuk angin. Akhirnya saya memilih spa (Solus Per Aqua atau terapi air), serangkaiannya ada massage, lulur, masker, sauna dan berendam di bathup.

Duh bayanginnya udah enak bangett,, sapa tau bisa numpang tidur disini. Berharap ketika dipijat kepala yang nyut-nyut ini bisa berangsur hilang. TAPI sompreet momen banget nih, iya selama proses kurang lebih 2jam-an ini Kepala saya benar-benar tidak bisa ditolerir. Ampunnnn,, ini kenapa nggak enak banget, ternyata ini bersumber dari sakit gigi saya T_T.

Ya wislah, saya nikmati saja daripada mau nangis juga nggak ada suami yang buat di lendotin (hahaha).
  • Pertama saya diminta ganti baju semacam kimono 
  • Kedua saya diminta rebahan di tempat yang empuk, kemudian dipijat seluruh badan, dan mbak-mbaknya tanya seberapa kuat untuk pijatannya. Enak tapi cenut-cenut, oke fine. 
  • Ketiga, di scrub dengan boreh (ramuan tradisional bali, dengan istilah memboreh. Itu biasanya dipergunakan untuk anak yang sakit, karena bikin badan terasa hangat). Boreh ini dibiarkan setengah kering, kata mbaknya nanti bakal balik lagi untuk dilakukan pengurutan. Hope that's work to my headache, but there's no effect.
  • Keempat, di masker seluruh badan. Berharap segera bisa selesai dan bisa segera minum obat dilanjutkan dengan tidur. 
  • Selanjutnya acara masih berlangsung dengan masuknya saya ke alat semacam untuk penguapan (aku lupa nanya). Enak rasanya dihangatkan dengan uap dari bawah, sebelah alatnya ada semacam magiccom heheh. Kalau cuma masuk angin, diginiin bisa sembuh.

  • Dan perawatan kali ini diakhiri dengan berendam air hangat,, uuuuhhh diriku bak puteri dalam cerita dongeng. 


Alhamdulillah kelar sudah per-SPA-an saya kali ini, dan pas suami udah jemput aja diluar. Diluar sudah hujan lebat daritadi kata mbak2nya. Saatnya untuk membayar, kali ini habis Rp. 164rban,,karena saya dapat diskon 15% (member). Kalau mau buat member harganya Rp. 40.000,- nanti bakalan dikasih diskon 15% setiap transaksi. 

Tak lupa saya selfie dulu saya mbak CS yang kulitnya kinclong ,, hope it my skin can be like her hahaha,, 

Ingatlah untuk me-time, karena me-time adalah penyelaras hidupmu wahai para ibu-ibu (qute ngasal)

AddressJl. Monjali No.142, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284
HoursOpen today · 9AM–6PM

8 comments:

  1. hiks, aku jadi kepingiiiiiiiiiin juga
    sudah lama gak punya me time

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayokla mbak,, diajak princess dijanya buat spa-an bareng ^_^

      Delete
  2. saya jadi kangen sama perawatan kayak gini ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak ,, setelah jalan2 bareng keluarga, pulangnya ber spa-an,, pasti tambah enak ^_^

      Delete
  3. Wah...sempat pengin ke sini tapi blm jadi sampe udah wisuda dan balik kandang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk atuh rinda,, me time nggak boleh ditunda-tunda loh,, hahaha,,

      Delete
  4. Menyenangkan sekali bisa menikmati me time seperti ini. Rasanya fresh deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak nur,, how i feel like a princess hahaha,,
      fresh from the oven (roti kalik)

      Delete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template