badge

Thursday, September 29, 2016

Tips Memilih TV LCD



Hoaammm,,,,
Rasanya MAGER (malas gerak),,karena cuacanya dukung banget bokk buat BOCAN (bobokcantik) lagi,,, 
Yes,, Jogja minggu-minggu ini berselimut dengan hawa dingin dan hujan. Kalau udah hujan gini mau berangkat nganter anak sekolah dan kerja aja udah jauh diawang-awang. Please awan Kinton datanglah, jemput aku ke negeri awan..

September ceria adalah tagline yang kayaknya nggak bisa kerubah ya,,lagunya udah menggema sejak saya masih SD kali ya,, "September ceria, september ceria,,,milik kita bersamaa..".

Hampir sebulan ini anak-anak pada batuk berkepanjangan, nggak selese-selese. Nah rencana kita mau pergi ke PANTAI pagi buta, kan katanya udara pantai pagi hari itu bisa jadi terapi kesehatan. Plan has just plan sist,, si ayah yang tetiba terserang penyakit flu dan nggak enak body berakhirlah pada kegagalan pergi ke Pantai. Namun ALLAH memang sudah mengatur dengan sedemikian baiknya,, karena pagi itu ibu saya ada acara pergi bareng warga kampung untuk kepantai. 

Karena ibu pergi dinas (hahaha), maka bapak nggak ada yang jagain. So well, nggak harus anaknya yang kepantai, kali ini moment kepantai sudah diambil alih sang ibu. Saya diminta ke rumah ibu saya untuk jagain bapak saya yang memang tidak bisa pergi kemana-mana (stroke). 

Akhirnya kami meluncur dengan mobil warna metalik, model city car dengan 4 penumpang didalamnya termasuk sopir (iya kami keluarga berencana) hahaha... menapaki jalan ring road yang pagi itu kebetulan tidak seramai saat weekend sebelumnya. Kemungkinan karena cuaca yang mendukung untuk tetap stay dirumah. 

Jadilah akhir pekan ini saya, suami dan duo ardhani menghabiskan akhir pekan bersama bapak dirumah (minggu bersama bapak). Rumah dengan alas keramik putih, luas 3 kali rumah saya, 2 kamar kosong yang dulunya milik mak inem (sekarang beliau sudah pindah kerumah suaminya T_T) , dan satu buah televisi berukuran besar karena masih bertabung yang sudah lebih usang. Pengennya beliin TV yang kekinian lah buat bapak saya,,tapi saya harus mencari toko TV LCD murah, biar bapak senang dan saya juga senang. 


Karena hobi anak saya kan lihat film kartun,,ampuni hayati bang ngasih ijin nonton film ke anak2 wekekeke,,ya kan kita mah sebagai orangtua memang kudu selektif kan yak,, Kalau dirumah bisa colokin flashdisk dan nonton film yang sudah di download ayah. But,,hari minggu ini hanya bisa melihat film-film yang ada dilayar kaca sesuai dengan jadwal acara stasiun televisi nasional saja. Nggak papa ya nak,,kalau suatu saat nanti kita bisa membelikan TV LCD yang kekinian ke mbah kakung pasti kalian tambah betah berlama-lama bersama kakung. 

Nah, setelah menjalani Minggu bersama bapak akhirnya saya berfikir kenapa nggak ya,,saya segera mewujudkan impian saya buat nyenangin bapak. Kembali saya menyusuri menggunakan laptop warna merah yang sudah 4 tahun ini menemani saya bekerja, saya buka browser dan segera meluncur untuk mencari toko TV LCD murah. Finally,,,banyak bangettt pilihannya.. Mau cari yang macam apa?

Matahari Mall Toko Online TV LCD Murah
Nah,, ada beberapa tips yang bisa digunakan dalam memilih TV LCD yang kita akan beli :
  1. Pastikan berapa inch yang kamu butuhkan, ada banyak pilihan size yang bisa kamu pilih, lihat dulu ruangan yang akan dipasang LCD nanti. Mulai dari 17", 22", 24", 32", ampe 60" lebih ,, 
  2. Pastikan kapasitas listrik kalian memadai, ya kali kapasitas 900W didalam rumah ada 7 lampu 75w, kulkas, setrika, magic com, mesin cuci nyala semua diwaktu bersamaan.
  3. Jeli memilih merk, misal nih kebanyakan kalian punya produk merk "X" dan kebetulan servisnya merk "X" ada disekitar daerah kalian, mending pilih merk yang samaan.
  4. Lihat service after sale nya, ketika lihat barang murah emang bikin hati goyah, tapi cari tahu bagaimana service kalau-kalau nanti ada kerusakan.
  5. Pastikan TV yang kalian minati sesuai dengan budget ya,,langsung aja cari di toko TV LCD murah apa aja ada.
Banyak cara untuk mewujudkan kebahagiaan, salah satunya ya browsing toko TV LCD murah ,, apa yang kita butuhkan tersedia disana. Ketika mager dan pengennya instan ya its time to Online Shopping sista ^_^

4 comments:

  1. Kalo belanja elektronik, saya masih suka belanja offline mba. Beda aja rasanya hihihihi, lebih berkesan offline, sambil liat-liat n cuci mata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih,, memang ada sensasi tersendiri di setiap belanja online ataupun offline ^_^
      haha,,cuci matanya itu penting banget,, :P

      Delete
  2. Well, makasih tips nya. Tapi soal service aftersale kayanya ga pernah ane pikirin deh Habisnya TV mah untuk di pake di rumah aja sampe butut. Ga ada niat di jual :-)

    atlet esport indonesia | negara islam

    ReplyDelete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template