badge

Wednesday, March 9, 2011

SATU HARI SERIBU SESAL

(6/03/2011) Dikamar tempat aku berbaring dan mempertebal selimutku untuk beradu dalam mimpi. Kandang indah yang selalu diisi dengan larian kecil sang makhluk kecil, sekarang bukan apa apa lagi. Dulu ia hidup sekarang ia mati *dibaca dengan gaya pujangga* hehehe,,, 
Yah, tepatnya hari Minggu (6/03/2011), dia telah tiada. Aku belum sempat untuk mengabadikan tubuh mungilnya dan segala perilaku lucunya. Hari Jum'at aku menuju kota Lumpia untuk menghadiri rapat dengan rekanan kerja. Pulang sampai dirumah sudah cukup malam pukul 20.15WIB, dikarenakan adanya musibah lahar dingin di daerah Magelang yang menyebabkan bus kami tidak bisa lewat dijalur cepat--akhirnya bus harus menuju jalan alternatif yang memakan waktu yang lebih lama. 

Makanannya sudah habis 2 hari yang lalu. Rencana minggu, aku akan membelikan camilan untuknya. Paginya hari Sabtu (5/03/2011), aku membersihkan tempat tidur dan tempat mainnya sembari aku memandikannya dengan pasir putih khusus. Setelah semua sudah bersih dan dia sudah wangi, kemudian aku mengembalikan dia ke tempat tidur ternyaman baginya. Saatnya untuk berjemur dan menikmati pemandangan belakang rumah dengan kicauan burung dan ikan arwana di aquarium panjang itu. 
Dia sangat lucu, bermain dengan lincahnya. Matanya yang merah dan bulunya yang berwarna abu abu membuat orang gemas melihatnya. Yah, dia adalah seekor HAMSTER ras CHAMPBELL. Karena dia berwarna abu abu, maka dia diberi nama "GREYGORY" :) . Pagi itu dia banyak makan sayur dan buah buahan. Kutinggal grey dibelakang rumah, karena masih banyak kegiatan lain dirumah yang harus aku kerjakan. Huffttt,,,,,hampir kelupaan, untungnya "Mak Inem" (orang yang aku sayangi dan sangat sayang aku, sudah 25 tahun lebih dia menemani keluarga kami dan membantu ibuku dalam membereskan pekerjaan rumah--luv u mak inem) memasukkan grey ke dalam kamarku. 
Satu hari ini semua berjalan baik baik saja dan lancar. Grey masih bermain dengan lincah dan masih naik turun  untuk bermain perosotan yang ada dikandangnya, terkadang ia menggulung gulung badannya atau menegakkan badannya sambil berdiri (uuuuuuhhhh lucunya grey). 
Sekarang sudah minggu pagi (6/03/2011) , pagi itu aku memang tidak menengok grey sedikitpun (padahal dia tepat di depan tempat tidurku). Banyak agenda kerja rumah yang harus aku kerjakan dari pagi sampai malam. Sesampainya dirumah *cukup larut malam*, akhirnya tidak sempat untuk melihatnya. Tapi malam itu, aku nggak bisa tidur. Mata ini tak mau terpejam sedikitpun, akhirnya kuputuskan untuk melihat makhluk kecil warna abu abu dan bermata merah di peraduan tidurnya. 
ALLAHUAKBAR,, ya ALLAH.. apa yang terjadi dengannya. Dia sudah terkelakar dan tak bergerak, kucoba untuk menggoyang tempat tidurnya. Tetapi dia tak bergerak lari seperti yang sering dia lakukan jika aku menyentuh kandangnya. GREYGORY sudah mati, dia tak bernafas lagi :( . Aku menangis seadanya sekuat tenaga, ya sudahlah .. :D 

Ya ALLAH, maafkan hamba yang tidak bisa merawat salah satu makhluk mu... Selamat tinggal Greygory... 


0 comments:

Post a Comment

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template