badge

Tuesday, November 7, 2017

Kebaikan Suami Dalam 3 menit

4 comments



Kenapa pake dimenitin?
Nggak papa,,biar ada judul yang asyik 💆

Pernah nggak menuliskan kebaikan suami?
Pernah berterimakasih pada suami? pasti pernah
Pernah nggak mikir kebaikan suami saat kita marah? it's conditional kalo saya,, 😆

Nah, saya pernah baca buku karya "Cahyadi Takariawan" yang judulnya "Wonderful Family", bukunya warna pink dan bentuknya unik = persegi panjang. Pada Bab Kebaikan vs Kewajiban, ada sebuah cerita ketika Pak Cahyadi ini mengadakan pelatihan untuk suami-istri kemudian beliau meminta suami-istri ini menulis kebaikan masing-masing pasangan dalam beberapa menit.

Walhasil, dari beberapa menit yang disediakan ternyata hanya satu orang yang bisa menulis kebaikan pasangannya lebih dari 10. Bagaimana yang lainnya? hanya 2-3 kebaikan saja yang tercatat.

Ada yang salah dari hanya 2-3 kebaikan? ya.. menurut buku tersebut, ini adalah masalah habit (kebiasaan). Kemudian Pak Cahyadi menanyakan, C = Cahyadi dan S = Suami (peserta seminar)
C : "Istri bapak suka dan pintar masak? setiap pagi yang menyediakan sarapan siapa?"
S : "iya istri pintar masak dan istri yang menyiapkan"
C : "Bukankah itu kebaikan?", tanya pak cahyadi.
S : "ITU KEWAJIBAN"

Yeah,, siapa yang mewajibkan bahwa yang memasak, menanak nasi adalah kewajiban istri???
Entahlah, diluar itu kewajiban atau bukan namun kalau seorang istri melakukan itu apa itu bukan KEBAIKAN? 😈

Sama seperti suami yang memberi nafkah istri, itu memang kewajiban namun tetap menjadi kebaikan kan?

Nah, dari situ kemudian saya menulis kebaikan-kebaikan suami versi saya dalam 3 menit , dari 3 menit ini ada 15 poin yang bisa saya tuliskan. Sebenarnya masih banyak 😇

Monday, October 30, 2017

[review] Anti Acne Jodohku Saat Berjerawat

0 comments



Jerawat sepertinya jadi momok untuk para wanita, iya nggak sih? apa hanya yang memiliki kulit berminyak saja yang punya masalah tentang perjerawatan?

Soalnya ini jerawat kayak hal lumrah banget ketika kita sudah beranjak dewasa. Apalagi kalau kita lagi dapat Haid, entah darimana datangnya jerawat itu mulai berkeliaran nggak tau tempat bisa tumbuh aja dimuka. Kayaknya juga udah nggak putus-putusnya buat ngebersihin wajah, tapi apa yang terjadi saudara-saudara,,,jerawat balik maning diwajah

"Kata mama, jerawat itu biasa" 😐
"Kata kakak kelas, juga" 😞
"Kata tembok, juga iya" 😖
~~begitulah sepenggal percakapan yang ada di iklan *****~~

Bener gak sih?
Entah,, menurutku berdasar dari jenis kulit dan memang faktor X lainnya yang mendukung.


Monday, October 2, 2017

Batik Warisan Indonesia

2 comments



Batik,,
Warisan budaya yang tak pernah hilang dari peradaban. Kala itu batik adalah jogja, dan jogja adalah batik. Batik yang keberadaanya sudah diakui dunia,,DUNIA ya, bukan hanya lokalan saja. Berapa banyak batik yang kalian miliki?

Batik adalah cerminan budaya agung yang tidak dimiliki Negara manapun. Bangga menggunakan batik harusnya memang sudah ada dalam hati kita, kalau bukan kita yang mewarisi terus siapa lagi? Negara tetangga? 

Thursday, January 19, 2017

Masih Awal Tahun 2017 - Rasa Syukur

5 comments



Anggap saja ini masih di awal tahun 2017
Meskipun sudah pertengahan bulan Januari 2017, namun ini merupakan bulan di awal tahun 2017.

Resolusi tahun 2017?
Tahun ini saya tidak ada resolusi khusus. Karena apa? ya karena memang belum buat sih,, 😜😜
Namun saya punya sedikit coret-coretan seperti mind map gitu,, tapi ya agak belum jelas dan detail. 

Ya apapun itu, yang patut saya syukuri adalah setiap tahun ALLAH selalu melimpahkan keberkan dan kesehatan untuk saya dan keluarga. Kalau mau dilist apa saja yang patut disyukuri itu ya pasti banyak, banget banget banget... 

Coba kita mulai dari Alhamdulillah saya (pagi ini) :
  1. setiap pagi masih diberikan udara untuk bernafas
  2. bangun pagi mata saya masih bisa melihat
  3. ketika membuka mata, tangan, kaki, seluruh anggota tubuh saya masih utuh
  4. tangan saya masih bisa sinkron dengan perintah otak
  5. kaki saya masih bisa melangkah
  6. kulit saya masih bisa meraba dan merasakan sekitar
  7. ketika saya berkaca, mata, hidung, mulut, gigi, telinga saya masih pada tempatnya tidak pindah2 (bayangkan jikga setiap hari mata/gigi/mulut.hidung dll berotasi,, Naudzubillah)
  8. disamping saya, anak-anak yang tertidur lelap

Saturday, December 24, 2016

Pengumuman 1st Giveaway Ariaeco

7 comments


Alhamdulilah,,sudah semakin dekat penghujung tahun.
Sudah adakah resolusi tahun depan?
Kalau belum,,maka sama dengan saya 😋😋

Yang di penghujung tahun ini ada yang sedang menikmati indahnya kebersamaan bersama keluarga, berakhir pekan, ambil cuti dan menyambangi tempat-tempat yang hits, ada pula yang akhir tahun ini penuh dengan pekerjaan yang DL nya mepet,, hahaha,, nggak ada cuti akhir tahun ini, yang ada segenap pekerjaan sudah menanti untuk dipeluk.. 💆

Akhirnya selesai juga 1st Giveaway ini, rencana tanggal 22 Desember 2016 kemarin saya mau informasikan pemenang ,, tapi ada daya kerjaan di kantor sepertinya lebih utama untuk diselesaikan,,
Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang telah berkenan memberikan panjatan doa untuk saya..

Pokoknya doanya pada lengkap semua,, dan bikin saya terbuai untuk memberikan semua hadiah. Namun ternyata hadiah yang tersedia memang terbatas, saya akan berikan semua doa kebaikan untuk seluruh peserta 1st Giveaway Ariaeco kali ini,, thanx to the moon ya beib 💋💋💋💋💋

Ada 22 peserta yang ikut andil dalam 1st GA Ariaeco kali ini :

-->
Juliana Putri Utami
Rinda Gusvita
Siti latifah
Nur Rochmaningrum
imelda
Kanianingsih
Ria Bilqis
Utieadnu
Mifta Kaje
--------------
Dewi Ratih Purnama
diti
Irawati Hamid
Nurul Fauziah
janis
inda chakim
Levina Mandalagiri
Yohana Siallagan
Rani R Tyas
Yuni Andriyani
Mugniar
Titin Nurjanah

Dan yang menjawab benar untuk tanggal lahir ada 12 orang,, dan pemenang beruntung kali ini adalah :
kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template