badge

Wednesday, July 16, 2014

Marvella, Damn We Love it !! Air Minum Layak Konsumsi

Sayang anak-sayang suami-sayang saudara-sayang semua deh pokoknya...
Karena rasa kecintaan itu, membuat saya mampu mengalihkan pandangan ke barang itu. Iya, barang itu berwarna putih dan ada aksen birunya. Nggak hanya itu yang saya jadi memalingkan hati, tapi teknologinya itu bikin ngiler.

Marvella, jatuh hati dibuatnya. Marvella engkau bagai pemberi rasa nyaman untuk keluargaku, marvella teknologimu itu yang membasmi para kuman yang mungkin bakalan masuk ke dalam perut dan seluruh tubuh keluarga kami. Seperti pasukan dengan banyak tameng yang bakalan menyerang musuh dari sisi kiri-kanan-depan-belakang dan dari berbagai penjuru.

Marvella, bukan nama seseorang. Tapi adalah sebuah mesin "Pemurni Air Berteknologi UV Pertama di Indonesia". Mungkin ini juga sudah banyak dikenal oleh masyarakat awam, tapi bagi blogger yang belum tau bagaimana penampakan Marvella ini dia wujudnya :

credit : disini
Tampilannya keren abis, praktis dan light banget. Ayooo yang pada ngiler segera saja deh hubungi Suara Konsumennya (pulsa lokal) – 500258 (PSTN) atau 500258 (GSM). Nah, sebelum pengen mesen pastilah blogger pengen tau seluk-beluk, manfaat serta teknologi yang ada di  Pure it Marvella. Baiklah sebelum berbicara tentang rasa praktis, nyaman dan layak, maka kita harus bahas dulu apa manfaat dari air  itu sendiri.


Setiap bangun pagi, seperti sudah menjadi kewajiban kami (saya&suami) untuk menenggak segelas air putih. Ternyata memang banyak sekali manfaat air putih yang bisa kita rasakan.Yang saya rasakan dibadan merasa segar, BAB lancar, tubuh ringan dan sehat itu pasti. Karena itu seperti meluncurkan toxcin-toxcin yang ada dalam tubuh kita dan membantu kinerja ginjal untuk membersihkan sisa2 racun. Menurut hasil surfing saya berikut manfaat dari konsumsi air putih (sumber : http://intips-kesehatan.blogspot.com/2013/11/manfaat-minum-air-putih-pagi-hari.html) :

  1. Selalu Tampil Awet Muda. Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.
  2. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda. Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.
  3. Penyeimbang Sistem Getah Bening. Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
  4. Mengontrol Berat Badan Tubuh. Berat badan yang ideal merupakan impian setiap orang. Bagi anda yang ingin menyesuaikan berat badan yang proporsional, maka mulailah mencukupi kebutuhan air putih di pagi hari.
  5. Miliki Usus Besar Yang Sehat. Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.
  6. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.
  7. Memperlancar Buang Air Besar. Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.
Betul kan, banyak bener manfaat yang didapatkan. Tapi akan muncul pertanyaan, apakah semua jenis air bisa layak dikonsumsi? jika tidak, seperti apakah syarat air minum yang layak untuk dikonsumsi?
Mengulas tentang syarat air, memang saya tidak begitu paham mengenai hal ini. Namun semenjak saya mempunyai baby, saya merasa wajib untuk memfilter apapun itu yang akan masuk dalam perut anak saya. Menurut Keputusan Menteri Kesehatan RI No. : 1405/MENKES/SK/XI/2002, di dalam point II disebutkan:
Kualitas air bersih memenuhi syarat kesehatan yang meliputi persyaratan fisika, kimia, mikrobiologi dan radioaktif sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.
Persyaratan Fisika
Air yang berkualitas harus memenuhi persyaratan  fisika sebagai berikut:
  • Jernih atau tidak keruh
Air yang keruh disebabkan oleh adanya butiran-butiran koloid dari tanah liat. Semakin banyak kandungan koloid maka air semakin keruh.
  • Tidak berwarna
Air untuk keperluan rumah tangga harus jernih. Air yang berwarna berarti mengandung bahan-bahan lain yang berbahaya bagi kesehatan.
  •  Rasanya tawar
Secara fisika, air bisa dirasakan oleh lidah. Air yang terasa asam, manis, pahit atau asin menunjukan air tersebut tidak baik. Rasa asin disebabkan adanya garam-garam tertentu  yang larut dalam air, sedangkan rasa asam diakibatkan adanya asam organik maupun asam anorganik.
  • Tidak berbau
Air yang baik memiliki ciri tidak berbau bila dicium dari jauh maupun dari dekat. Air yang berbau busuk mengandung bahan organik yang sedang mengalami dekomposisi (penguraian) oleh mikroorganisme air.
  • Temperaturnya normal
Suhu air sebaiknya sejuk atau tidak panas terutama agar tidak terjadi pelarutan zat kimia yang ada pada saluran/pipa, yang dapat membahayakan kesehatan dan menghambat pertumbuhan mikro organisme.
  • Tidak mengandung zat padatan
Air minum mengandung zat padatan yang terapung di dalam air.

Persyaratan Kimia
Kandungan zat atau mineral yang bermanfaat dan tidak mengandung zat beracun.
  • pH (derajat keasaman)
Penting dalam proses penjernihan air karena keasaman air pada umumnya disebabkan gas Oksida yang larut dalam air terutama karbondioksida. Pengaruh yang menyangkut aspek kesehatan dari pada penyimpangan standar kualitas air minum dalam hal pH yang lebih kecil 6,5 dan lebih besar dari 9,2 akan tetapi dapat menyebabkan beberapa senyawa kimia berubah menjadi racun yang sangat mengganggu kesehatan.
  • Kesadahan
Kesadahan ada dua macam yaitu kesadahan sementara dan kesadahanvnonkarbonat (permanen). Kesadahan sementara akibat keberadaan Kalsium dan Magnesium bikarbonat yang dihilangkan dengan memanaskan air hingga mendidih atau menambahkan kapur dalam air. Kesadahan nonkarbonat (permanen) disebabkan oleh sulfat dan karbonat, Chlorida dan Nitrat dari Magnesium dan Kalsium disamping Besi dan Alumunium. Konsentrasi kalsium dalam air minum yang lebih rendah dari 75 mg/l dapat menyebabkan penyakit tulang rapuh, sedangkan konsentrasi yang lebih tinggi dari 200 mg/l dapat menyebabkan korosifitas pada pipa-pipa air. Dalam jumlah yang lebih kecil magnesium dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang, akan tetapi dalam jumlah yang lebih besar 150 mg/l dapat menyebabkan rasa mual.
  • Besi
Air yang mengandung banyak besi akan berwarna kuning dan menyebabkan
rasa logam besi dalam air, serta menimbulkan korosi pada bahan yang terbuat dari metal. Besi merupakan salah satu unsur yang merupakan hasil pelapukan batuan induk yang banyak ditemukan diperairan umum. Batas maksimal yang terkandung didalam air adalah 1,0 mg/l
  • Aluminium
Batas maksimal yang terkandung didalam air menurut Peraturan Menteri Kesehatan No 82 / 2001 yaitu 0,2 mg/l. Air yang mengandung banyak aluminium menyebabkan rasa yang tidak enak apabila dikonsumsi.
  • Zat organik
Larutan zat organik yang bersifat kompleks ini dapat berupa unsur hara makanan maupun sumber energi lainnya bagi flora dan fauna yang hidup di perairan.
  • Sulfat
Kandungan sulfat yang berlebihan dalam air dapat mengakibatkan kerak air yang keras pada alat merebus air (panci / ketel)selain mengakibatkan bau dan korosi pada pipa. Sering dihubungkan dengan penanganan dan pengolahan air bekas.
  • Nitrat dan nitrit
Pencemaran air dari nitrat dan nitrit bersumber dari tanah dan tanaman. Nitrat dapat terjadi baik dari NO2 atmosfer maupun dari pupuk-pupuk yang digunakan dan dari oksidasi NO2 oleh bakteri dari kelompok Nitrobacter. Jumlah Nitrat yang lebih besar dalam usus cenderung untuk berubah menjadi Nitrit yang dapat bereaksi langsung dengan hemoglobine dalam daerah membentuk methaemoglobine yang dapat menghalang perjalanan oksigen didalam tubuh.
  • Chlorida
Dalam konsentrasi yang layak, tidak berbahaya bagi manusia. Chlorida dalam jumlah kecil dibutuhkan untuk desinfektan namun apabila berlebihan dan berinteraksi dengan ion Na+ dapat menyebabkan rasa asin dan korosi pada pipa air.
  • Zink atau Zn 
Batas maksimal Zink yang terkandung dalam air adalah 15 mg/l. penyimpangan terhadap standar kualitas ini menimbulkan rasa pahit, sepet, dan rasa mual. Dalam jumlah kecil, Zink merupakan unsur yang penting untuk metabolisme, karena kekurangan Zink dapat menyebabkan hambatan pada pertumbuhan anak.

Persyaratan Mikrobiologis
Persyaratan mikrobiologis yangn harus dipenuhi oleh air adalah sebagai berikut:
  • Tidak mengandung bakteri patogen, missalnya: bakteri golongan coli; Salmonella typhi, Vibrio cholera dan lain-lain. Kuman-kuman ini mudah tersebar melalui air.
  • Tidak mengandung bakteri non patogen seperti: Actinomycetes, Phytoplankton colifprm, Cladocera dan lain-lain. (Sujudi,1995)
(Sumber : http://uripsantoso.wordpress.com/2010/01/18/kualitas-dan-kuantitas-air-bersih-untuk-pemenuhan-kebutuhan-manusia/)

Nah, diatas telah dijabarkan lengkap bagaimana syarat air yang layak di konsumsi, di blog mas Urip Santoso.
Sekarang kita akan menjelajah ke teknologi dan manfaat yang akan di berikan oleh Pureit Marvella.



PEMURNI AIR BERTEKNOLOGI UV PERTAMA DI INDONESIA

Marvella dilengkapi dengan berbagai filtur unik:


Advance Alert System
Memberi petunjuk 150 liter sebelum GKK habis (estimasi sekitar 15 hari untuk pemakaian 5 orang). Asumsi 2 liter/orang/hari.


Auto Shut Off
Menghentikan aliran air ketika lampu UV atau komponen penting lain dalam Pureit Marvella tidak berfungsi.


Kapasitas Penampungan 4 Liter
4 liter air minum tersedia dan bisa dimanfaatkan bahkan di saat tidak ada listrik.


Pengisian Air Otomatis
Nyaman tidak perlu melakukan pengisian manual.


Pemurnian Dengan Standarisasi US EPA
Memunuhi kriteria yang sangat ketat dari EPA (Environmental Protection Agency), Amerika Serikat dalam hal pembasmian virus, parasit dan bakteri yang berbahaya.


Perlindungan Tegangan Listrik
Untuk mencegah kerusakan akibat perubahan tegangan yang tiba-tiba. 





PUREIT MARVELLA BEKERJA MELALUI 4 TAHAP PEMURNIAN


1.  Filter Sedimen
Menghilangkan kotoran yang terlihat

2.  Filter Karbon Aktif
Menghilangkan parasit, pestisida,
klorin, rasa dan bau

3.  Filter Sedimen Plus
Menghilangkan partikel karbon
dan kotoran lainnya

4.  Sinar UV IntensitasTinggi 11 Watt
Menghilangkan parasit, virus,
dan bakteri berbahaya

Pureit Marvella memiliki perangkat pembunuh kuman (GKK) yang diganti setelah memumikan 300 liter air. Lama waktu penggantian tergantung banyaknya konsumsi air di rumah Anda.

(sumber : http://www.pureitwater.com/ID/technology-uv)









Sudah terbukti ke handalan, kepraktisan yang di tawarkan Pure it Marvella ini. Jadi bertanya kan, apakah air minum kita layak di konsumsi ?. Nah, semenjak saya mengenal Pure it ini, betul-betul membantu tingkat kenyamanan saya dalam melindungi keluarga. Iyalah, Tubuh manusia terdiri atas 70 % air. Air adalah zat terpenting kedua setelah Oxygen bagi tubuh manusia. Kandungan Air didalam tubuh kita :
Otak 90 %, Paru-paru 85 %, Jantung 75 %, Hati 86 %, Ginjal 83 %, Otot 75 %, Darah 90 %.

Betapa pentingnya peranan air dalam tubuh kita, jadi mulai sekarang jangan main-main dengan air yang ingin anda konsumsi. (sumber : https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080820063255AAicafQ)


Yang saya suka sebagai konsumen, adalah pasti pelayanannya. Petugas datang ke rumah dengan cepat. Karena, malam saya beli Pure it Marvella-besok siangnya petugas sudah bersiap memasang pipa penyalur air. Kemudian malamnya terjadi kebocoran, dan paginya langsung petugas datang ke rumah untuk melakukan pemasang ulang. Alhamdulillah sudah hampir 6 bulan ini saya menggunakan Pure it Marvella, merasakan manfaatnya. Saya gunakan pasti untum konsumsi sebagai air minum, untuk memasak, mencuci atau sterilisasi peralatan minum dan makan Baby saya, mencuci buah dan sayur juga, dll deh.
                                                                                                                                                                       

Jadi sekarang saya merasa lebih praktis, karena nggak perlu lagi ambil air di keran dan memasak terlebih dahulu dan harus didinginkan. Saya merasa nyaman, karena nggak khawatir lagi dengan bakteri-bakteri jahat yang terkandung dalam air PAM saya.


Kesimpulan dari hal-hal tersebut diatas (eiit dah), mengapa saya memilih Pure It Marvella :
  1. Harga memang agak sedikit merogoh kocek, tapi lihat manfaatnya. Tapi ada pilihan lain yang lebih murah yaitu Pure It Classic bisa dilihat di http://www.pureitwater.com/ID/pureit.
  2. Pelayanan memuaskan
  3. Praktis, nggak perlu repot-repot masak air dan nuang air ketempat air minum. Cusss otomatis ngisi sendiri.
  4. Alhamdulillah, aman dari segala bakteri yang berbahaya dan layak konsumsi (empat jempol, eh tambah juga boleh-minjem jempol blogger hehehe )
  5. Gas, jadi irit karena nggak pake masak. Beli air mineral galon dan harus masang-masang berat, nggak perlu lagi. Apalagi kalo lagi musim-musim galon pada kosong di agen-agen,,fyiuuuhh.

Ini Penampakan Pure it Marvella saya :)

Pure It Marvella, solusi kenyamanan dalam mengkonsumsi air layak minum.











6 comments:

  1. Replies
    1. iya mak, "Air Sumber Kehidupan", warisan untuk anak cucu kita ^_^

      Delete
  2. waaa udah pake marvella...enak ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mak riza, suami kasih hadiah marvella. Karena kan si kecil waktu itu udah mulai suka minum air putih. Nah, pas kebetulan kita udah lamaaaa banget mau pake pure it. Eh nyantol deh ke marvella. Airnya berasa ringan banget dimulut dan badan ^_^

      Delete
  3. Replies
    1. ayo mbak pake ,, berasa ringan dimulut dan tenggorokan loh,, #promosi xixix

      Delete

kumpulan-emak-blogger
 

back 2 right way Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template