Friday, October 22, 2010

Masa awal keluar kota 2009


Pagi ini terasa ingin mengetahui memori yang telah tersimpan dalam beberapa tahun silam. Beranjak untuk membuka blog dan akhirnya menemukan salah satu kegiatan yang telah terjadi di 2009. Pertama kali aku melakukan pelatihan atau kedua kalinya **tiba2 memori melemah** kurang tau aku agak lupa, dengan nama program Ischool. Pelatihan ini aku lakukan bersama anank. Kami diminta oleh pihak Indosat untuk memberikan pelatihan bagi guru guru TIK di wilayah Bumiayu dan sekitarnya. Naik travel untuk menuju ke TKP (Tempat Kejadian Pelatihan) xixixixi.. Travel ini berjalan terlalu lambat, dan akhirnya kami harus sampai di TKP pagi harinya sekitar pukul 01.00 WIB. Mohon maaf untuk tim Indosat yang rela harus menunggu kami, sampai harus ketiduran di galeri Indosat. Kami sempat salah jalan, karena ini pertama saya menuju Bumiayu -kota kecil yang dingin merupakan kecamatan yang berada di kabupaten Brebes Jawa Tengah-. Kemudian kami diantar ke Hotel yang berdekatan dengan galeri Indosat.
Saya bersama anank belum bisa langsung tidur, karena kami sdh melakukan aktivitas tidur di travel selama hampir 8 jam. Kami ngobrol diluar didepan hotel sambil nyamil dan update status jejaring social 'plurk' by mobile. Dinginnya malam itu tak menyurutkan kami untuk ngobrol dan menikmati dinginnya kota bumiayu. Sampai akhirnya adzan shubuh terdengar, bergegas kami untuk menunaikan sholat shubuh. Kami
masuk ke kamar masing2 dan bersiap untuk tidur. Hanya sekita 2 jam kami menikmati tidur nyaman di kasur hotel sederhana ini. Adat pagi segera dilaksanakan mulai dari mandi sampai dengan kegiatan spiritual lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu-persatu,,xixixixixi.
Tet-tot tepat jam 07.30WIB, saatnya keluar kamar dan menyantap teh hangat plus roti bakar yang disiapkan oleh pelayan hotel mungil. Selanjutnya kami bersiap dengan tas ransel kami yang berisi laptop+baju kami, karena kami langsung check-out. Tim Indosat sudah ready mengantar kami ke TKP. Sebelum menuju ke TKP, kami diminta untuk sarapan dulu. Maklum di kota kecil jam segitu masih pada tutup, akhirnya ada RM.Padang yang imut siap menerima dan menyuplai makanan. Bersama rekan Indosat dan driver, kami sudah pandai untuk menyantap hidangan padang pagi ini.
Naik mobil dan pergi ke TKP, sesampai
nya disana kami disambut dari guru dan tim Indosat lain yang berada disana. Menunggu beberapa saat sampai guru-guru yang akan di trainer lengkap. Sembari menunggu kami prepare alat2 peraga kami, laptop-lcd-mic-senyum dan tentu saja mental kami. Hoaaamm, masih terasa mengantuk-jaya. Ini pertama kalinya saya melakukan presentasi dan pelatihan buat guru2. Lebih terasa mencekam, daripada saya harus menghadapi ribuan peserta gerak jalan dan penonton yang biasa saya pandu diberbagai acara. dag,,dig,,dug.com rasanya, karena mereka lebih berumur daripada kami. Takut salah bicara, hehehhe...
Setelah semua lengkap, masuk dah ke acara. Mulai dari pembukaan, sambutan, promosi dan akhirnya sampai ke acara inti yaitu Pelatihan IndosatSchool. Hosssh,,,,hossssh,,,pengen lari dan kembali memeluk bantal&guling aja, daripada disuruh presentasi (maklum mental cemen-itu dulu) :D . Dengan mengucap "basmalah" saya mulai ber kowar2 mempresentasikan tentang apa itu IndosatSchool, mulai dah dibuka file .ppt
yang sudah kami siapkan untuk mempermudah kami menjelaskan ke guru-guru.
Beragam pertanyaan yang masuk, maklum beragam guru yang datang. Tidak hanya dari guru-guru IT tetapi guru umum yang mungkin buta teknologi juga menjadi peserta, jadi kami yang harus memahami mereka. Tapi semangat guru-guru ini luar biasa, sampai kami kewalahan dengan semangat mereka. Caiyo anank, do the best, gogogogo,,.














Session pertama sudah selesai, saatnya kami istirahat. Menyantap makan siang dan juga sncak yang disuguhkan oleh tim Indosat. Semakin menarik juga dunia ini, karena kami di kelilingi orang-orang yang welcome dan punya semangat besar ^_^ Tim Indosat dengan ramah dan canda guraunya memberikan keakraban dan rasa kekeluargaan, padahal this is 1st time kita ketemu. well, so far so good. Thank's for all tim Indosat Bumiayu, Warm regards from me (^_^)
Go to the next session, semua guru kembali ke ruangan dan kami pun mengikuti langkah mereka untuk kembali menelusuri apa itu IndosatSchool. Bla,,bla,,bla,, dari A-Z sudah kami berikan, semoga ilmu yang kami bawa bermanfaat buat guru2 nya.
Sudah sore ternyata dan kami pun segera mengakhiri pelatihan kali ini. Terimakasih buat semua guru2 dan tim Indosat yang telah bersama-sama menambah ilmu. Pengalaman luar biasa yang saya dapat, karena ini pertamakalinya saya melangkah sendiri ke luar kota tanpa keluarga. Sejak saat itu saya dan tim IC sering keluar kota dari pekalongan, klaten, tegal, wonosobo, solo, dan banyak kota lain dan akhirnya karena IndosatSchool ini saya bisa pergi ke Palembang dan berbagi Ilmu disana. Alhamdulillah ya ALLAH, atas segala barokah dan kenikmatan yang Engkau berikan.



0 comments:

Post a Comment

 

Instagram @pujiariningsih

back 2 right way Template by Ipietoon Cute Blog Design